Home » » Aksi Kemanusiaan Peduli Sesama HMPS MD IAIN Parepare Berkolaborasi dengan HMJ MD UIN Alauddin Makassar

Aksi Kemanusiaan Peduli Sesama HMPS MD IAIN Parepare Berkolaborasi dengan HMJ MD UIN Alauddin Makassar

Posted by LPM REDLINE on 18 May 2020

HMPS MD IAIN Parepare dengan HMJ UIN Alauddin Makassar membagikan sembako 18 Mei 2020



Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah melaksanakan aksi kemanusiaan berupa pembagian sembako dan takjil untuk masyarakat kurang mampu, (18/05).

Kegiatan ini terselenggara dan merupakan program kerja dari lembaga dakwah Bidang penelitian dan pengembangan HMJ Manajemen Dakwah UIN Alauddin Makassar. Donasi yang diterima dari beberapa pihak seperti dosen serta mahasiswa telah digunakan untuk membeli sembako sebanyak 30 paket untuk disumbangkan dan digunakan membuat nasi kotak yang dibagikan kepada para tukang becak, tukang parkir dan lainnya.
Lokasi penyaluran kemanusiaan ini berada di Kelurahan Pekkabata dan Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang. Pada kegiatan ini juga turut berpartisipasi pemuda desa paria yang peduli terhadap aksi kemanusiaan yang dilaksanakan.

Nasrullah selaku ketua HMPS Manajemen Dakwah IAIN Parepare mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangun serta menjalin interaksi sosial terhadap masyarakat ditengah pandemi, tentu momen bulan ramadhan yang penuh berkah ini kita manfaatkan sebaik-baiknya selain membangun hablum minallah kita juga harus memperbaiki hablum minannas kita. "Ini adalah panggilan hati kita sebagai manusia yang diberikan hati oleh Tuhan, jadi kami mahasiswa MD IAIN Parepare dan MD UIN Alauddin Makassar terketuk hatinya untuk melakukan aksi kemanusiaan ini," ungkap Nasrullah.

Aldi Sukran selaku Ketua Bidang Penelitian dan pengembangan HMJ Dakwah UIN Alauddin Makassar berharap kegiatan sosial yang diselenggarakan dapat bermanfaat untuk sesama. "Dimana di bulan ramadhan apa lagi ditengah pandemi seperti ini sudah waktunya kita sebagai pemuda/pemudi melakukan pengabdian kita terhadap masyarakat agar kita lebih mengenal dunia sosialisme, kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi itu sendiri." ungkapnya.

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini tidak sebatas di bulan ini saja, akan tetapi kegiatan sosial berhak kita lakukan kapan dan dimana saja, karena berkorban adalah hati nurani yang memanggil," harap Aldi Sukran.


Reporter : ASN
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE