Home » , » Coming Soon! Diskusi Online Nasional HMPS KPI, Pentingnya Literasi dalam Bermedia Ditengah Covid-19

Coming Soon! Diskusi Online Nasional HMPS KPI, Pentingnya Literasi dalam Bermedia Ditengah Covid-19

Posted by LPM REDLINE on 6 May 2020

Pamflet Diskusi Online Nasional yang Akan Diselenggarakan Oleh HMPS KPI IAIN Parepare.
06 Mei 2020
Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melaksanakan Diskusi Online Nasional yang dibuka secara umum dengan mengusung tema "Pentingnya Literasi Media Ditengah Arus Informasi Covid-19" pada tanggal 10 Mei 2020 mendatang, (06/05).

Dihubungi via Whatsapp, Wahyuddin selaku Ketua HMPS KPI mengungkapkan tema yang diangkat sehubungan dengan banyaknya media yang menyebar berita hoax ditengah pandemi Covid-19. "Kami berinisiatif mengangkat tema ini untuk mengedukasi masyarakat lebih khusus kepada mahasiswa untuk mampu mengembangkan literasi dalam bermedia," ungkapnya.

Wahyuddin menambahkan, dalam diskusi nasional kali ini diharapkan agar mampu mengasah kemampuan literasi di kalangaan mahasiswa lebih khusus untuk jajaran pengurus HMPS KPI IAIN Parepare, selain itu juga untuk melanjutkan program kerja dari divisi keorganisasian HMPS KPI yang notabenenya terhambat akibat adanya pandemi, untuk itu kami manfaatkan media untuk menjalankan program kerja kami ini.

Wahyuddin berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kami rencanakan serta mampu meberikan pengalaman baru untuk seluruh peserta mengenai betapa pentingnya literasi bermedia saat ini.

Muhammad Saukani selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) saat dihubungi mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kegiatan positif yang akan diadakan oleh HMPS KPI tersebut. "Kami sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh HMPS KPI, kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa di luar kegiatan perkuliahan apalagi saat ini banyak keluhan terkait kurang efektifnya kuliah daring sehingga kegiatan diskusi ini sangat bermanfaat walaupun pelaksanaanya juga sama dengan kuliah daring namun dengan materi yang lebih luas, kami sangat merekomendasikan seluruh teman-teman agar mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Muhammad Saukani berharap agar para peserta yang ikut dalam kegiatan diskusi online nantinya dapat memahami dengan baik cara bermedia, bagaimana menulis informasi sebelum di share dan semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja serta akan menjadi cikal bakal yang menumbuhkan bibit cinta literasi dikalangan mahasiswa khususnya mahasiswa IAIN Parepare.

Reporter : SHA
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE