Home » » Walau Di Tengah Pandemi, HMPS JI Tetap Peduli Akan Sesama

Walau Di Tengah Pandemi, HMPS JI Tetap Peduli Akan Sesama

Posted by LPM REDLINE on 7 May 2020

Pamflet Aksi Peduli Sesama HMPS JI
7 Mei 2020



Parepare, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melakukan kegiatan Aksi Peduli Sesama Dalam Menanggulangi Kritis Dampak Covid-19, (06/05).

Dengan bantuan dari beberapa pihak baik dari Mahasiswa, Dosen serta Masyarakat program ini dapat terlaksana.  Kegiatan ini akan dimulai dengan pembagian masker dan sembako kepada masyarakat Kota Parepare khususnya yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Untuk penyalurannya sendiri akan dilakukan pada hari kamis mendatang.  Untuk hari ini, HMPS JI akan berfokus pada menghimpunan dana serta aktif menyebarkan informasi agar peluang yang ingin berdonasi bertambah.

Tentu,  dalam kegiatan ini tak terlepas dari kendala yang dihadapi apalagi saat Pandemi sekarang ini.
"Kesulitan pertama beberapa teman-teman ingin menyalurkan bantuannya tapi mereka sulit untuk dijangkau terutama yang lokasi tempat tinggalnya jauh dari ATM setempat. Yang kedua, di situasi kritis seperti ini sangat sulit mendapatkan izin dari orang tua untuk melakukan aksi tersebut. Meskipun ini kegiatan sosial, orang tua pasti khawatir terhadap anaknya yang akan keluar rumah di tengah pandemi seperti ini," tutur Hestiana selaku Ketua HMPS JI saat ditanya mengenai kendala dalam kegiatan ini.

hestiana juga berharap bantuan ini dapat mengurangi beban dari Masyarakat terdampak. "Harapan saya pribadi ialah semoga dengan bantuan ini, kami bisa mengurangi sedikit beban mayarakat khususnya yang terpapar dampak dari Covid-19 ini. Kami juga berharap keinginan untuk berbagi, bersedekah dan membantu sesama tetap tertanam dalam hati kita semua, terutama kalangan anak muda," harapnya.

Muhammad Qadaruddin sebagai Ketua Prodi JI mengapresiasi aksi sosial seperti ini karena dapat membentuk solidaritas antar Mahasiswa serta dapat lebih dekat dengan Masyarakat guna mengedukasi untuk tetap stay at home.

Sunarti salah seorang Mahasiswa JI mengaku salut dengan teman-teman HMPS karna masih peduli kepada orang lain. "Saya salut dengan teman-teman di HMPS, karena di tengah pandemi dan segala keterbatasan yang ada mereka masih peduli kepada orang lain dan tidak hanya mementingkan personal mereka saja," ungkapnya.

Reporter : HRW/NH
Redaktur :IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE