Home » » Lestarikan Tradisi Bangsa, Mahasiswa JI Terbitkan Buku

Lestarikan Tradisi Bangsa, Mahasiswa JI Terbitkan Buku

Posted by LPM REDLINE on 3 May 2020

Buku "Mempertahankan Tradisi ditengah Krisis Moralitas" oleh Mahasiswa JI
3 Mei 2020



Parepare, Red Line News -- Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah merampungkan penulisan buku pertama terkait tradisi budaya lokal. Buku yang berjudul “Mempertahankan Tradisi ditengah Krisis Moralitas” tersebut bertujuan untuk melatih kreativitas Mahasiswa Jurnalistik Islam di bidangnya yakni  menulis. (03/05)

Hestiana, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistk Islam mengaku tidak menyangka jika karya tulis tersebut akan diterbitkan. “Tugas ini bertujuan untuk melatih kreativitas kami dalam menulis, tapi kami tidak tahu bahwa tugas menulis terkait adat istiadat ini akan dirilis menjadi sebuah buku.” ungkapnya.

Siti Nurhaliza sebagai salah seorang Mahasiswa Jurnalistik Islam menjelaskan bahwa buku tersebut merupakan gabungan tulisan dari mahasiswa yang mengambil mata kuliah Studi Budaya Lokal. Meskipun buku tersebut merupakan karya bersama, ia tetap merasa bangga bisa disebut sebagai penulis.

Muhammad Qadaruddin, Dosen Pengampu mata kuliah Studi Budaya Lokal juga merupakan Kaprodi Jurnalistik Islam mengaku bangga dan berharap buku tersebut dapat memberikan kontribusi dalam melestarikan tradisi. "Alhamdulillah, saya merasa bangga pada mahasiswa semester IV yang sudah memiliki karya berupa buku, Insya Allah akan terbit lagi buku karya kedua. Sesuai dengan isi dan judul, saya berharap buku ini dapat berkonstribusi pada pelestarian tradisi bangsa ditengah krisis moralitas saat ini,” harapnya.

Reporter : RHM
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE