Home » » NGOPI: Relavansi Al-Qur'an dan Sains dalam Perspeketif Umum, Filsafat dan Pendidikan

NGOPI: Relavansi Al-Qur'an dan Sains dalam Perspeketif Umum, Filsafat dan Pendidikan

Posted by LPM REDLINE on 17 May 2020

Pamflet Kajian Online Tadris IPA IAIN Parepare 17 Mei 2020


Parepare Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPA (TIPA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Ngaji Opini Perspektif IPA (NGOPI) dengan tema "Relevansi Al-Qur'an dan Sains dalam Perspektif Umum, Filsafat dan Pendidikan," (17/05).

NGOPI ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi mahasiswa Prodi Tadris IPA mengenai keterkaitan antara Sains dan Al-Qur'an.

Sudariah, Ketua Hmps TIPA mengungkapkan kajian tersebut sangat mendukung karena berkaitan bagi kami yang di Prodi Tadris IPA. "Dikarenakan ini memang kembali pada kami di Prodi Tadris IPA yang membahas tentang sains. Terkadang kami hanya fokus pada teori yang diungkapkan oleh peneliti tanpa tahu bahwa semua itu sudah dibahas lebih dulu di dalam Al-Qur'an," ungkapnya.

"Saya berharap semoga ilmu pengetahuan yang di sampaikan oleh Pemateri dapat diaplikasikan oleh mahasiswa Prodi Tadris IPA itu sendiri dalam proses pembelajaran," harapnya.

Nurhayati selaku Pemateri sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa Prodi Tadris IPA yang tetap melaksanakan kegiatan ditengah pandemi Covid-19 dan berharap agar Prodi Tadris IPA melakukan lebih banyak kajian tentang fenomena alam, seperti bencana virus dan lainnya yang kemudian dihubungkan dengan Al-Qur'an.

Reporter : NFD & NTA
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE