Home » » Jawab Kendala Penulisan dalam In House Training Divisi Redaktur LPM Red Line

Jawab Kendala Penulisan dalam In House Training Divisi Redaktur LPM Red Line

Posted by LPM REDLINE on 17 May 2020

Pamflet In House Training By Divisi Redaktur LPM Red Line 17 Mei 2020


Parepare, Red Line News -- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar In House Training Presented By Divisi Redaktur LPM Red Line 2020 via online dengan mengusung tema "Teknik Penulisan dan Editing Berita" dibawakan oleh Jumedi Subu yang merupakan Koord. Redaktur 2018 dan Pemimpin Redaksi LPM Red Line 2019, (17/05).

Jumedi Subu selaku Pemateri mengungkapkan rasa syukur setelah melihat semangat Crew LPM Red Line dalam mengasah ilmu meski dalam kondisi sulit seperti sekarang. "Saya sangat bersyukur karena meski berada dalam kondisi yang sulit, teman-teman Crew LPM Red Line tetap semangat dalam mengasah ilmunya, dan antusias yang muncul dari peserta In House Training tadi, saya bisa melihat perkembangan yang baik dari mereka dan tentunya hal tersebut masih bisa terus dikembangkan," ungkapnya.

"Saya berharap ke depanya agar Crew LPM Red Line tetap antusias dalam mengembangkan lembaga dan memperbanyak inovasi demi kemajuan lembaga kita tercinta," harapnya.

Asfiani B salah seorang peserta In House Training mengaku pada awalnya ia tidak paham mengenai teknik wawancara dan penulisan berita. "Terkhusus dari saya, tentu yang didapatkan dari kegiatan ini adalah ilmu yang dibagikan oleh senior. Awalnya saya tidak begitu paham terkait teknik wawancara dan penulisan berita, tapi dengan adanya kegiatan ini saya mengambil banyak ilmu dan Insyaallah akan saya terapkan nantinya. Selain itu, Pemateri juga menyampaikan tata cara membuat judul berita yang menarik hingga menjawab berbagai kendala-kendala yang dialami dalam proses penulisan," tutupnya.

Ummul Khatimah selaku Pemimpin Redaksi mengungkapkan bahwa In House Training yang dilaksanakan merupakan pembelajaran bagi seluruh crew LPM Red Line. "Jadi kami mengadakan in house training ini sebagai wadah untuk crew agar bisa belajar dan lebih memahami seputar materi yang disajikan oleh setiap divisi yang menyelenggarakan," ungkapnya.

Reporter : HRW/STH
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE