Home » » Produktif di Bulan Ramadhan, HPC Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Cempa

Produktif di Bulan Ramadhan, HPC Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Cempa

Posted by LPM REDLINE on 6 May 2020

Himpunan Pemuda Cempa(HPC) Melakukan Penyemprotan Disinfektan 06 Mei 2020


Pinrang, Red Line News-- Himpunan Pemuda Cempa (HPC) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa fasilitas umum seperti Masjid, Pasar, Puskesmas, Mini Market, Bank, Rumah Warga serta Kantor Instansi Pemerintahan yang ada di kelurahan Cempa Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, (05/06).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, HPC juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di kelurahan cempa, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kelurahan cempa.

Dalam kegiatan ini turut berpartisipasi pula Komunitas Corat Coret Media dan Tagana Pinrang, kegiatan yang dilaksanakan juga mendapat respon positif oleh pemerintah setempat dengan adanya dukungan dari Kepala kelurahan Cempa dan Camat Cempa.

Irfan salah seorang Pemuda yang tergabung dalam HPC saat dihubungi via Whatsapp mengungkapkan bahwa output daei kegiatan ini adalah memberikan edukasi akan pentingnya menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat setempat melalui sosialisasi. "Landasan filosofis dari kegiatan yang dilakukan HPC yang didalamnya tergabung mahasiswa dan juga pemuda setempat adalah untuk menumbuhkan kepekaan sosial dari jarak sosial yang berlaku shingga tercipta sebuah keharmonisan sosial, keharmonisan berwarga negara, kepedulian, bukan hanya disituasi dan cara ini, tetapi juga mengajarkan sebuah pembiasaan untuk kedepannya bisa berjalan dengan baik dan benar," ungkapnya.

Irfan mengungkap kedepannya HPC akan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dalam rangka pencegahan Covid-19. "Rencana kami dalam situasi Covid-19 ini masih berlanjut diseputar kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, mendirikan posko yang akan bekerja sama dengan pemerintah dan warga setempat, sedangkan rencana kedua dilakukan setelah covid 19 selesai," ungkapnya.

"Muatannya adalah bagaimana Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam HPC ini mampu responsif terhadap sebuah perubahan masa (peradaban) dan menjawab tantangan zaman yang ada. Dan mampu membangun kemampuan "Public Relation" sehingga memberikan solusi atas problem dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Karena ada bahasan seperti ini, bahwa Bangsa ini takkan maju, kalau bukan di tangan Pemuda" ungkap Irfan.

Irfan juga mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial. "Mari kita menyuburkan budaya kepedulian kita dengan bersama-sama menebar kemakmuran," ungkapnya.


Akmal salah seorang masyarakat kelurahan cempa mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan pemuda cempa tersebut. "Bentuk kepedulian yang seperti ini yang kami tunggu dari pemuda cempa berupa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di bulan ramadhan pemuda bukan meresahkan namun diharapkan juga peduli dengan masyarakat," ungkapnya.

Reporter : SHA
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE