Home » » Kajian Muslimah LDM Al-Madani : Manajemen Cinta (Menjaga Agar Cinta Selalu Sampai Pada-Nya)

Kajian Muslimah LDM Al-Madani : Manajemen Cinta (Menjaga Agar Cinta Selalu Sampai Pada-Nya)

Posted by LPM REDLINE on 6 Jun 2020

Pamflet Kajian Muslimah LDM Al-Madani 06 Juni 2020


Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Kajian Muslimah (KAMUS) dengan tema "Manajemen Cinta (Menjaga Agar Cinta Selalu Sampai Pada-Nya)" yang dilaksanakan Via Whatsapp, (06/06).

Adapun narasumber pada kajian muslimah kali ini adalah Dr. Hj. Saidah, MH selaku Ketua Prodi Hukum Pidana Islam IAIN Parepare.

Nahdiah Nurul Falaq selaku Koordinator Kemuslimahan LDM Al-Madani menjelaskan bahwa tema yang diangkat erat kaitannya dengan para akhwat yang galau disebabkan pacaran, padahal cinta tidak melulu tentang manusia. "Dari itu sepertinya para akhwat perlu menerima materi tentang manajemen cinta," tuturnya.

Nahdiah berharap semoga Kamus yang telah dilaksanakan dapat memberi pemahaman untuk para akhwat agar bisa mengenali dirinya lebih dalam lagi. "Kami dari pengurus akan selalu berusaha untuk menghadirkan pemateri dengan materi yang yang dibutuhkan oleh akhwat," harapnya.

Fatimah Azzahra sebagai salah seorang peserta Kamus berasal dari Yayasan Perguruan Tinggi Amsir Parepare dihubungi via WhatsApp mengungkapkan bahwa lewat kajian yang telah dilaksanakan, dirinya bisa pahami bagaimana seorang muslim bisa menempatkan cinta agar tidak keluar dari makna cinta itu yang sesungguhnya. "Seperti yang kita ketahui bahwa Ibnu Qayyim membagi ada 3 jenis cinta yaitu Mahabbatullah, Mahabbatu Ma Yuhibbullah, dan Al-Hubbu Fillah Wa Lillah," ungkapnya.

"Terkdang kita pun melakukan sesuatu tidak untuk Allah SWT, tetapi untuk dipandang manusia bahwa kita orang yang shalih, Ya Allah, bagaimana kita mau menggapai jannahnya kalau kita acuh dengan perintahnya? maka dari itu islam adalah agama yg penuh cinta dan juga mengajarkan bagaimana kita menjaga cinta itu agar tetap memposisikan Allah pada priorutas utama," tuturnya.

"Cinta yang paling tinggi dan mulia adalah cinta seorang hamba kepada Sang Maha Segala-Nya," tutupnya.

Reporter : AS
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE