Home » » Kajian Online HMPS HES, Mengupas Tuntas Penerapan New Normal dalam Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

Kajian Online HMPS HES, Mengupas Tuntas Penerapan New Normal dalam Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

Posted by LPM REDLINE on 4 Jun 2020

Pamflet Kajian Online HMPS Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare
04 Juni 2020.

Kampus, Red Line News--New Normal sekarang ini telah menjadi perbincangan hangat di seluruh Indonesia yang tak ayal menimbulkan pro kontra di masyarakat, hal itu menimbulkan inisiatif Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare untuk mengadakan kajian online via Whatsapp grup, (04/06).

Kajian online ini mengusung tema "Efektifkah Kebijakan New Normal dalam Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi COVID-19?"  yang dibawakan langsung oleh Rustam Magun Pikahulan,S.H.,M.H, yang merupakan salah seorang dosen IAIN Parepare.

Hasniati selaku ketua HMPS HES menjelaskan tema yang diusung pada kegiatan ini berkaitan dengan lumpuhnya perekonomian di tengah pandemi, dimana pemerintah akan mengeluarkan kebijakan new normal untuk mengoptimalkan kembali perekonomian di Indonesia. Selain itu, kajian itu bertujuan agar kita dapat mengetahui hal-hal apa yang perlu kita persiapkan untuk menghadapi kebijakan new normal demi mengoptimalkan perekonomian walaupun kita tahu hal ini tidak akan pulih secara sempurna tapi kita harus tetap berusaha agar kebijakan tersebut berjalan dengan baik.

Kajian ini mendapatkan antusias baik dari para peserta diskusi, banyak peserta yang masih ingin bergabung tapi disebabkan kuota grup yang terbatas menjadi kendala tersendiri dalam diskusi ini.

"Harapan saya, semoga dengan dilaksanakannya kajian online ini dapat bermanfaat bagi teman-teman peserta yang telah bergabung dan bisa direalisasikan dalam kehidupan terkhusus dalam menjalani kebijakan new normal demi meningkatkan perekonomian," harap Hasniati selaku Ketua HMPS HES.

Nasyrah Hadidarma salah satu peserta kajian dari UIN Alauddin Makassar mengaku kajian ini sangat menarik karena temanya yang sedang hangat diperbincangkan. "Ini sangat menarik,  apa lagi dengan tema yang dibawakan yang lagi boming-bomingnya dibicarakan sekarang saya rasa itu ide yang sangat bagus untuk di jadikan sebuah kajian. Sayangnya kita terhalang oleh waktu sehingga masih banyak hal hal yang sebenarnya perlu kita kaji mengenai hal tersebut," tuturnya.

Reporter : AS
Redaktur :IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE