Home » » Irfan Parumpu Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA Alumni SMA Negeri 5 Pinrang

Irfan Parumpu Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA Alumni SMA Negeri 5 Pinrang

Posted by LPM REDLINE on 4 Jun 2020

Foto bersama Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 5 Pinrang atau SMA Negeri 1 Patampanua
4 Juni 2020.

Pinrang, Red Line News-- Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 5 Pinrang atau SMA Negeri 1 Patampanua telah dilaksanakan bertempat di aula SMA Negeri 5 Pinrang Pada tanggal 29 Mei hingga 01 Juni 2020, (04/06).

Kegiatan Musyawarah tersebut dihadiri oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah, sejumlah guru dan Alumni SMA 5 Pinrang dari Angkatan 98 hingga terakhir. Dari hasil Musyawarah tersebut Irfan Parumpu terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMA 5 Pinrang (IKA SMANLIP).

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para senior dan teman-teman alumni yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai penerus kepemimpinan di IKA SMANLIP," ungkap Irfan Parumpu.

Irfan Parumpu berharap kedepannya agar IKA SMANLIP dapat terus berkembang tidak hanya untuk eksistensi tetapi juga sebagai sarana silaturrahim antar keluarga besar alumni suatu sekolah, maka dari itu perlu mengupayakan dan mengoptimalkan "keberadaan" Ikatan alumni, sebab di era sekarang ini peran IKA tidak hanya penting dalam mewujudkan visi dan misi suatu sekolah, khususnya dalam kegiatan akreditasi sekolah tetapi lebih dari itu, IKA dapat berperan dalam meningkatkan reputasi sekolah dimata masyarakat. Hampir semua sekolah yang "berkualitas" selalu ditopang oleh ikatan alumni yang mumpuni. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu lulusan sekolah tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap sekolah. Itu penting, baik untuk sekolahnya maupun alumninya.

"Membangun sinergi adalah kata kuncinya. Sekolah dan alumninya harus bersinergi, alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari sekolah tempatnya menimba ilmu. Besar atau kecil sumbangsih sekolah telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni. Sebaliknya, sekolah yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya  melalui wadah ikatan alumni maka dengan sendirinya memberikan informasi sebagai "tempat belajar" yang direkomendasikan dan berkualitas. Sangat disayangkan, jika banyak alumni yang sukses dan memiliki potensi, tapi tidak mampu “bersinergi” dengan sekolahnya," ungkap Irfan Parumpu.

Irfan Parumpu menambahkan, ditengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian berkembang pesat, sinergi sekolah dan alumni menjadi eleman penting. "Jadi, memulai membangun "Sinergi" antara sekolah dan alumni tidak ada kata terlambat untuk dilakukan," tambahnya.

Terakhir, Irfan Parumpu mengungkapkan bahwa di era modern sekarang ini membangun komunikasi antar sekolah dengan alumni atau sesama rekan alumni tidaklah sulit, dengan kemajuan zaman adanya media internet dan media sosial online seperti facebook, twitter serta website merupakan media berbasis online yang masih lazim untuk kita gunakan. "Sebagai kepedulian sekolah terhadap eksistensi alumni sebagai elemen sekolah, pihak sekolah mewadahi ikatan alumni sebagai bagian dari sekolah dengan harapan antar sekolah dengan alumni atau antar sesama rekan alumni baik rekan seangkatan ataupun antar angkatan tetap terjalin komunikasi dan saling bersinergi untuk lebih mewujudkan kemajuan dan nama besar sekolah," tutupnya.

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE