Home » » Mispala Cosmosentris IAIN Parepare Terlibat dalam Misi Kemanusiaan Relawan Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

Mispala Cosmosentris IAIN Parepare Terlibat dalam Misi Kemanusiaan Relawan Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

Posted by LPM REDLINE on 20 Jul 2020



Jdjdh
Mispala Cosmosentris menjadi relawan Penanggulangan Banjir Di Luwu 20 Juli 2020
 


Kampus, Red Line News -- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah mengutus anggotanya menjadi relawan penanggulangan bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, (20/07).

Koordinator Tim Relawan MISPALA Cosmosentris Andri Setiawan dihubungi via WhatsApp mengatakan tim yang diutus sudah berada di posko relawan penanggulangan bencana bersama MAPALA Se-Sulawesi Selatan yang terbagi dalam dua kelompok. "Tim yang terjun ke lokasi ada 11 orang, dibagi dua kelompok 6 orang di SAR dan Rescue sedangkan di logistik sebanyak 5 orang," jelasnya.

Andri Setiawan juga mengungkapkan bahwa kondisi anggota yang berada di lokasi dalam keadaan baik dan masih terus menjalankan aktifitasnya sebagai relawan dalam membantu kebutuhan korban di pengungsian semisal menyiapkan makanan dan terlibat langsung dalam mengevakuasi korban. "Kondisi teman-teman masih baik dan semoga tidak ada kelelahan selama menjalankan tugasnya masing masing dan kami telah turun menyurvei kebutuhan masyarakat lebih membutuhkan beras dan memikirkan kondisi rumahnya yang tertimbun lumpur kurang lebih dua meter," tambahnya.

"Walaupun mereka para korban masih kekurangan air bersih, tapi listrik sudah dua hari membaik, sedangkan jaringan setelah tiga hari pasca bencana juga sudah membaik," tutupnya.

Selain MISPALA Cosmosentris, organisasi kemahasiswaan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 001 IAIN Parepare juga mengutus anggotanya, namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi dari pihak KSR PMI unit 001 terkait kondisi anggotanya yang ada di lokasi.

Reporter : NTA/AS
Redaktur : SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE