Home » » Tingkatkan Kepekaan dalam Pelatihan SAR MISPALA Cosmosentris

Tingkatkan Kepekaan dalam Pelatihan SAR MISPALA Cosmosentris

Posted by LPM REDLINE on 18 Sept 2020

Pembukaan Pelatihan Search and Rescue (SAR) MISPALA Cosmosentris 18 September 2020

 


Kampus, Red Line News -- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Pembukaan Pelatihan Search and Rescue (SAR) dengan tema " Kepekaan, Operasi, dan Evaluasi (Kode Bencana Alam)" yang dilaksanakan di Lantai 1 Gedung Satuan Pengawas Internal (SPI) pada 18 September 2020, (18/09).


Diketahui SAR merupakan divisi yang baru saja dibentuk di MISPALA Cosmosentris, dan ini merupakan kegiatan pertama yang mengusung konsep Search and Rescue.


Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 September 2020. Beberapa pelatihan akan dilaksanakan pada kegiatan ini, seperti Mountain Rescue, Vertical Rescue, dan Water Rescue.


Muhammad Ikhlas selaku Ketua Panitia mengaku bahwa sumber dana kegiatan tersebut merupakan kreatifitas dari panitia. Ia berharap dalam kegiatan ini, peserta mampu menumbuhkan antusias serta meningkatkan bakat dan minat mereka dalam bidang SAR.

 

"Melihat dari tema yang diangkat tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dalam beberapa hal. Ilmu pengetahuan yang didapat dalam latihan ini semoga dapat meningkatkan kepekaan para anggota dalam penangan bencana sosial di masyarakat atau kepekaan dalam hal lainnya," jelas Jamaluddin selaku Ketua Umum MISPALA Cosmosentris.

  

"Semoga apa yang didapat dari pelatihan ini dapat diamalkan oleh para anggota juga mampu membangun kebersamaan dan bersinergi dalam memberikan bantuan sosial khusunya untuk penanganan bencana," tambahnya.


Riecardy, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) berharap kiranya peserta tidak hanya mengamalkan apa yang mereka terima dari kegiatan ini tapi juga perlu meningkatkan solidaritas antara mereka.


Andi Setiawan salah seorang Dewan Senior MISPALA Cosmosentris yang membuka kegiatan SAR tersebut menegaskan bahwa kepekaan itu sangat penting dan perlu untuk ditingkatkan, baik itu kepekaan terhadap bencana alam, pergerakan dan lain sebagainya.


Rep : HAM

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE