Home » » Animasi Gelar Peringatan Maulid, Refleksi Penerapan Sikap Rasulullah SAW di Zaman Milenial

Animasi Gelar Peringatan Maulid, Refleksi Penerapan Sikap Rasulullah SAW di Zaman Milenial

Posted by LPM REDLINE on Oct 29, 2020

 

Peringatan maulid yang digelar Animasi 29 Oktober 2020


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan tema "Penerapan Sikap Rasulullah SAW di Zaman Milenial yang Berakhlakul Kharima," bertempat di Aula Serba Guna IAIN Parepare, ((29/10).

Wais Al Qurni selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatam ini merupakan rangkai dari Milad Animasi yang Ke 20 Tahun. "Jadi nantinya akan ada beberapa rangkaian acara, diantaranya Maulid, Reuni Akbar dan Festival Religi," ungkapnya.

"Maksud tema Milad yang ke 20 Tahun ini adalah bersatu dalam kerukunan dan perjuangan dalam dua puluh tahun Animasi sedangkan maksud tema Maulid untuk mengetahui dan menerapkan sikap Rasulullah di zaman sekarang tanpa melepas makna yang sebenarnya," ungkap Ketua Panitia tersebut.

Nurjannah berharap melalui momentum peringatan Maulid kita dapat merefleksi ingatan kepada Rasulullah serta senantiasa melaksanakan ajaran-ajaran beliau. "Walaupun ditengah zaman milenial seperti ini kita tidak boleh lepas dari perilaku Akhlakul Karimah Rasulullah yang telah diajarkan," harap Ketua Umum Animasi tersebut.

Jumedi Subu selaku Menteri Informasi dan Komunikasi Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Parepare sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. "Kegiatan ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tentu sebagai Mahasiswa dengan kampus bernafaskan Islam agar menjadikan momen ini untuk mengingat dan menerapkan sikap Rasulullah," harapnya.

Iskandar selaku Pembina Harian Animasi IAIN Parepare berharap. "Semoga para milenial yang saat ini berada di zaman digitalisasi tidak melupakan sikap Rasulullah SAW yang tentu sangat bermanfaat jika diaplikasikan dengan baik dan benar," harapnya.



Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE