Home » » Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dema Fuad IAIN Parepare Gelar Dialog Kepemudaan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dema Fuad IAIN Parepare Gelar Dialog Kepemudaan

Posted by LPM REDLINE on 28 Oct 2020

Dialog Kepemudaan yang dirangkaikan dengan Bazar bertempat di Hilal Point Cafe and Resto
28 Oktober 2020.

Parepare, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan Dialog Kepemudaan yang dirangkaikan dengan Bazar bertempat di Hilal Point Cafe and Resto dengan mengusung tema "Manifestasi Nilai-Nilai Sumpah Pemuda", ( 28/40).

Hadir sebagai pembicara, Fadly Agus Mante selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare mengungkapkan sumpah pemuda adalah momen yang tiap tahun akan kita peringati, semangat kebhinekaan adalah bentuk kongkrit atas kemerdekaan Indonesia yang saat ini kita rasakan bersama.

Fadly Agus Mante berharap nilai-nilai pancasila dapat menjadi semangat dalam menghadapi tantangan zaman. "Satu hal yang perlu ditanamkan bahwa Indonesia didapatkan dengan tumpahan darah para pejuang kita, mari kita rawat bersama negeri ini," harapnya

Muhammad Ramdhan selaku Wakil Ketua KNPI Parepare dalam dialog tersebut juga mengungkapkan bahwa pembaruan yang ada saat ini merupakan bagian dari kinerja cepat para pemuda milenials. "Pemuda dituntut untuk memahami ideologi nasional, tentu sebagai pemuda kita memiliki peran strategis untuk pembaharuan negara," ungkapnya.

Rijal Djamal sebagai konten creator yang juga merupakan Ketua Forum Kreativitas Pemuda Sulawesi Selatan dalam diskusinya berharap pemuda dapat berkolaborasi dengan seluruh stekholder yang ada untuk bersama dalam memikirkan kemungkinan yang terjadi di masa yang akan datang. "Maju tidaknya Indonesia sangat ditentukan oleh peran pemuda, gagasan dan kolaborasinya dengan seluruh elemen adalah kunci keberhasilan Negeri," harapnya.

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE