Home » » Kesan dan Pesan Peserta Pekan Organisasi 2020

Kesan dan Pesan Peserta Pekan Organisasi 2020

Posted by LPM REDLINE on 4 Nov 2020

 

Logo Pekan Organisasi
4 November 2020



Kampus, Red Line News-- Meski sudah berakhir, Pekan Organisasi yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) rupanya meninggalkan kesan bagi para peserta, (03/10).


Amirah Rashifah, salah seorang peserta dari Program Studi Mahasiswa Hukum Pidana Islam menuturkan hal-hal baik yang dia dapatkan pada Pekan Organisasi. "Saya sangat bangga dan bersyukur mengikuti pekan organisasi 2020 ini. Pekan organisasi membuat kepercayaan diri saya begitu meningkat, saya dapat lebih mengerti bahwa menghormati yang lebih tua itu sesuatu hal yang baik. Selain itu di Pekan Organisasi ini kedisiplinan saya semakin membaik dari sebelumnya," tuturnya. 


Sama halnya dengan Amirah, Muh Akbar dari Program Studi Manajemen Dakwah juga sangat mendapat banyak pelajaran dalam Pekan Organisasi ini.

"Di pekan organisasi kami mendapat banyak ilmu tentang pendidikan karakter, dan cara me-manajemen waktu dalam organisasi. Selain itu, kami juga belajar tentang kepemimpinan serta belajar berbicara di depan umum. Tak hanya itu saja, kami juga menemukan banyak teman dari berbagai daerah," ujarnya. 


Pekan Organisasi yang terlaksana secara offline ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Mahasiswa Baru karena dapat bertegur sapa secara langsung disebabkan sebelumnya PBAK yang dilaksanakan secara daring. "Pekan organisasi sangat menguntungkan bagi Maba dan terkhusus untuk saya sendiri. Saya dapat mengetahui bahwa betapa besar solidaritas antar sesama, dimana kemarin-kemarin kita hanya bisa kenal online sekarang kita bisa berkenalan secara langsung. Dan disini juga, kami bisa belajar betapa cara menghargai orang yang lebih tua," ungkap Masta Asri. 


"Jujur menurut saya pekan organisasi tahun ini itu sangat menyenangkan karena saya pribadi merasa sangat senang dan juga bangga bisa menjadi salah satu dari banyaknya Mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, saya merasa telah menemukan keluarga baru serta lingkungan baru. Materi yang disampaikan sangatlah menarik dan berkesan dalam diri saya," ungkap Nurul Asmi Mahasiswi Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah. 


Senada dengan Mahasiswa yang lain, Join yang juga merupakan salah seorang peserta merasa banyak hal baru yang didapatkan pada Pekan Organisasi ini. 

"Menurut saya pekan oragnisasi ini sangat luar biasa karna karena kita diajarkan banyak hal-hal baru yang dapat menambah wawasan dan menguatkan mental kita sebagai Mahasiswa," ujarnya. 


Reporter : KSM

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE