Home » » Abdul Wahab A Berhasil Menyambet Juara 2 dalam Ajang MaPCom 2020 Tingkat Mahasiswa se-Indonesia

Abdul Wahab A Berhasil Menyambet Juara 2 dalam Ajang MaPCom 2020 Tingkat Mahasiswa se-Indonesia

Posted by LPM REDLINE on 6 Nov 2020

Abdul Wahab A dari Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA)  06 November 2020

 

Kampus, Red Line News-- Abdul Wahab A dari Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil menyambet juara 2 dalam ajang Mathematics Paper Competition (MaPCom) 2020 Tingkat Mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, (05/11).

Abdul Wahab A selaku juara 2 pada lomba MaPCom 2020 mengungkapkan merasa bersyukur dan senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini. “Meski hanya juara 2, saya bersyukur dan senang bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini. Terus terang, ini mengubah cara pandang saya sebelumnya bahwa, meneliti dan menulis itu tidak serumit apa yang saya pikirkan yang terpenting adalah istiqamah,” ungkapnya.

“Sebelum mengikuti lomba, saya sudah menyiapkan papernya. Ketika saya mendapat info lomba, maka paper itu tinggal direfisi sedikit dan submit absrtak papernya. Selama proses menulis dan meneliti saya banyak berkonsultasi dengan dosen-dosen matematika di kampus dan mendapat dukungan dari Ketua Program Studi (Kaprodi) Tadris Matematika. Pengadaan kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kejenuhan dimasa pandemi ini.” Lanjut Abdul Wahab.

Abdul Wahab A berharap semoga ini menjadi motivasi teman-taman lain. “Semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman lain dalam berkarya meski melalui tulisan penelitian. Semoga lomba seperti ini tidak hanya dilaksanakan di kampus lAIN Kediri tetapi bisa juga diadakan oleh kampus kita,” harapnya.

Hafis selaku Ketua HIMATIKA merasa bangga kepada Abdul Wahab A. “Saya merasa bangga kepada teman saya yang telah menjuarai lomba MaPCom 2020 dan mengharumkan nama kampus IAIN Parepare khususnya Program Studi (Prodi) Tadris Matematika. Ini bisa menjadi salah satu bentuk pengenalan Prodi Matematika dan merupakan awal perubahan untuk seluruh mahasiswa. Marilah kita sama-sama membentuk ide kreatif yang nantinya membuat Prodi kita lebih baik. Seperti tagline Prodi Tadris Matematika: Rasional dalam Berfikir, Terkonsep dalam Ide dan Merumuskan dengan Kaedah,” ungkapnya.

Reporter : MTG

Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE