Home » » Mengusung Konsep yang Lebih Menarik dan Fun, DJTD 2020 Siap Digelar

Mengusung Konsep yang Lebih Menarik dan Fun, DJTD 2020 Siap Digelar

Posted by LPM REDLINE on 17 Nov 2020

 

Pamflet Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 17 November 2020



Parepare, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar kegiatan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2020 dengan mengangkat tema "Mengenal Pers Mahasiswa dalam Bingkai Diklat," (17/11).

DJTD Tahun 2020 akan dimulai pada tanggal 14 hingga 20 Desember mendatang. Namun sebelum itu, para peserta terlebih dahulu akan mengikuti Pra DJTD yang dilaksanakan sehari sebelum kegiatan berlangsung. 

Kusumawardani selaku Ketua Panitia mengungkapkan konsep kegiatan ini berbeda dengan Masa Penerima Anggota Baru (MAPABA) pada umumnya. "Jadi DJTD yang kami laksanakan memang dibuka secara umum, kami memberikan wadah kepada siapun yang ingin belajar mengenai jurnalis, tidak kami khususkan hanya kepada Mahasiswa yang ingin bergabung menjadi Crew LPM Red Line saja," ungkapnya.

Kusumawardai Menambahkan, DJTD Tahun 2020 mengusung konsep yang baru serta inovatif sehingga materi yang disajikan tidak monoton. "Tahun ini kami punya gebrakan baru yang akan kami sajikan dengan sederhana dalam pelaksanaan DJTD Tahun 2020, salah satunya kami akan menambahkan materi seputar Vlog yang rencananya akan dibawakan oleh salah seorang Youtuber ternama," ungkapnya.

"Di LPM Red Line dinamakan dengan DJTD yang berfokus kepada pelatihan calon anggota baru dengan menerapkan sistem diklat yang lebih mengutamakan kesolidaritasan setiap calon anggota. Mengenai lokasi pelaksanaan, panitia menyediakan dua opsi yaitu Aula Serbaguna dan Balai Seni dengan sistem pelaksanaan secara offline," lanjut Kusuma.

Ummul Khatimah selaku Pemimpin Redaksi berharap agar DJTD 2020 dapat dijadikan wadah untuk mempelajari seputar kejurnalistikan sesuai dengan tema yang diangkat. "Tentu kami dari pihak pelaksana berharap agar DJTD 2020 dapat menjadi ajang untuk menambah wawasan seputar kejurnalistikan, kedepannya akan lebih banyak lagi yang tertarik dan berkotribusi dalam dunia Pers, terkhusus Pers Mahasiswa," harapanya.

Reporter : FTR
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE