Home » » Tanamkan Rasa Cinta Al-Qur'an, HMPS SA Gelar Pelatihan Tadarrus di Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang

Tanamkan Rasa Cinta Al-Qur'an, HMPS SA Gelar Pelatihan Tadarrus di Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang

Posted by LPM REDLINE on 30 Nov 2020

 

Pelatihan Tadarus dan Belajar Al-Qur'an Bersama anak anak Patampanua oleh HMPS Sosiologi Agama IAIN Parepare
30 November 2020





Pinrang, Red Line News-- Himpunan Mahasiwa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama (SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Pelatihan Tadarrus dan belajar Al-Qur'an bersama anak-anak yang ada di Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (30/11)


Kegiatan Tadarrus tersebut dilaksanakan pada Ahad, 29 November 2020 dan akan berlangsung satu hari dalam sepekan yang merupakan bentuk kepedulian HMPS SA kepada anak-anak yang terbilang kurang dalam membaca Al-Qur'an dan sekaligus sebagai wadah pembelajaran terkait keagamaan.


Masna selaku ketua HMPS SA mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Tadarrus ini ditujukan kepada anak-anak di Kecamatan Patampanua yang masih kurang dalam memahami tata cara membaca Al-Qur'an. "Yang melatar belakangi kami membuat wadah atau tempat pengajian ini dikarenakan melihat anak-anak di Daerah khususnya di Kecamatan Patampanua begitu kurang atau belum fasih dalam membaca Alquran utamanya di bagian tajwidnya," ungkap Masna.


Masna juga mengukapkan bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk mengetahui pola-pola dalam pembacaan ayat suci Al-Qur'an khususnya dalam ruang lingkup anak-anak. "Tujuan kami mengadakan kegiatan ini yaitu ingin mengajarkan anak-anak utamanya dalam pengucapan dan pembacaan Al-Qur'an dengan baik dan benar. Karena menurut kami dari prodi SA sangat penting mengetahui pola-pola dalam pmbacaan ayat suci Al-Qur'an itu," ungkapnya


St.Rahmah Syam Ali selaku Panitia Pelaksana juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah pembelajaran untuk mengenalkan Al-Qur'an kepada anak dengam usia sedini mungkin. "Kita tahu bersama bahwa dalam mebaca Al-Qur'an, tajwid ialah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana semestinya kita membunyikan huruf huruf hijaiyah baik di waktu sendirinya maupun bertemu dengan hijaiyah lainnya guna menjaga lidah kita daripada kekeliruan diwaktu membaca firman-firman Allah SWT," ungkapnya saat ditanya alasan dalam melaksakan kegiatan Tadarrus.



Reporter : HRT

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE