Home » » Keluh Kesah Mahasiswa Centang KRS

Keluh Kesah Mahasiswa Centang KRS

Posted by LPM REDLINE on 21 Feb 2021

KRS Mahasiswa IAIN Parepare
21 Februari 2021



Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare lakukan pencentangan Kartu Rencana Studi (KRS) secara daring (online) pada semester genap, mengingat wabah pandemi Covid-19 semakin meningkat,(20/02).


Aslam salah seorang mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara mengaku proses pencetangan KRS cukup sulit khususnya bagi mahasiswa baru yang belum terbiasa menggunakan Sistem Informasi (Sisfo), selain itu ia juga mengungkapkan bahwa butuh waktu lama untuk mempelajari sistem yang baru saja diterbitkan oleh Sevima atau Edlink.


"Belum ada mekanisme yang jelas mengenai pencetangan KRS, sehingga beberapa mahasiswa masih bingung. Ke depannya diharapkan untuk memberikan mekanisme pencentangan KRS yang resmi dari pihak kampus dan tentu saja mekanismenya tersebar di kalangan mahasiswa secara holistik untuk dijadikan sebagai aksi kontribusi kepada mahasiswa walaupun dalam bentuk yang sederhana," lanjut Aslam.


Sama halnya dengan Nurfaizah, mahasiswa semester II yang belum tahu pasti tata cara pencentangan KRS. "Menurut saya ini susah karena kita sebagai mahasiswa baru belum mengetahui cara pencetangan KRS yang tepat agar tidak ada mata kuliah yang bentrok," jelasnya.


Senada dengan dua mahasiswa sebelumnya, Nurmaynita turut mengungkapkan keluh kesahnya mengenai sistem pencentangan KRS yang saat ini masih banyak kendala dalam prosesnya. Ia berharap agar pihak kampus bisa membuat video tutorial untuk pencentangan KRS yang mudah dipahami oleh seluruh mahasiswa.


Rep : SA/CA

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE