Home » » Peduli Sulbar, HMPS BKI Beri Dukungan Psikologi untuk Korban Gempa

Peduli Sulbar, HMPS BKI Beri Dukungan Psikologi untuk Korban Gempa

Posted by LPM REDLINE on 15 Feb 2021

Mahasiswa Prodi BKI IAIN Parepare

15 Februari 2021



Parepare, Red Line News-- Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) akan berangkat ke Tapalang Sulawesi Barat untuk memberi dukungan psikologis awal untuk penyintas korban gempa Sulawesi Barat, (15/02).


Misi kemanusiaan ini akan berlangsung selama 7 hari terhitung sejak tanggal 14 Februari. “Jadwal keberangkatannya itu tanggal 14 Februari dan akan berlangsung sekitar 7 hari, adapun jumlah anggota yang akan berangkat berkisar 10 orang," ungkap Desy Amelia selaku Ketua HMPS BKI saat diwawancarai oleh tim kami. 


"Sesuai dengan nama kegiatan kita yaitu dukungan psikologi awal untuk korban gempa sehingga kegiatan yang kita lakukan nantinya berfokus pada kesehatan mental korban," lanjutnya saat ditanya mengenai tujuan kegiatan. 


Hamzah selaku Kordinator yang bertanggung jawab atas keberangkatan menyampaikan rincian alokasi dana yang telah terkumpul dari para donatur. "Dana yang telah terkumpul akan kami manfaatkan untuk membeli Al-Qur'an, buku tulis, buku gambar, serta mainan anak-anak. Adapun lokasi kita nantinya di Kelurahan Kasambang. Kecamatan Tapalang. Kabupaten Mamuju," jelasnya. 


Sebagai penutup, Hamzah juga berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulbar sehingga selalu kuat, semangat dan bisa bangkit dari trauma yang mereka alami.


Reporter : RST/HAR/NM

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE