Home » » Tadris Matematika Kembali Menoreh Prestasi, Ini Pesan Ketua Prodi

Tadris Matematika Kembali Menoreh Prestasi, Ini Pesan Ketua Prodi

Posted by LPM REDLINE on Feb 19, 2021

Pemenang Lomba Tingkat Nasional Kategori Mahasiswa Bidang Matematika 
19 Februari 2021



Kampus, Red Line News-- Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menorehkan prestasi, baru-baru ini Mahasiswanya berhasil meraih dua medali, yakni emas dan perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (POSI) pada 14 Februari kemarin, (19/02).


Hafis selaku Mahasiswa yang meraih medali emas membeberkan persiapan yang dilakukan sehingga bisa menoreh prestasi dalam kegiatan tersebut. "Sebelum mengikuti Olimpiade Sains perlu persiapan yang matang dengan latihan soal-soal tingkat Mahasiswa. Tentu saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan dengan ini dapat memotivasi adik-adik saya khususnya di Prodi Matematika," jelasnya. 


Salah seorang teman olimpiade Hafis, Musdalifa Ibrahim yang meraih medali perunggu ini mengungkapkan kiat belajarnya untuk mengikuti olimpiade tersebut terlebih dirinya juga aktif dalam berorganisasi. "Saya menggunakan peluang waktu yang ada untuk mengerjakan soal-soal latihan di malam hari karena kebetulan juga saat siang hari, saya aktif di beberapa organisasi. Saya ingin memotivasi teman- seperjuangan utamanya yang berproses di matematika bahwa ada beberapa manfaat mengikuti suatu olimpiade salah satunya yaitu dapat membentuk jiwa persaingan dalam diri kita apalagi persaingan nanti sangat dibutuhkan saat di dunia pekerjaan," ungkapnya. 


Melihat pencapaian tersebut, Buhaerah selaku Ketua Prodi Tadris Matematika sangat mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, capaian tersebut merupakan salah satu bukti bahwa IAIN Parepare dapat diperhitungkan sekalipus itu dalam jangkauan Nasional. 


Terakhir, dia juga berharap agar Mahasiswa ini tidak merasa puas capaiannya tetapi menjadikan acuan untuk lebih baik lagi. "Semoga  kedepannya bisa lebih baik dan jangan cepat merasa puas atas capaian yg telah diperolehnya, tunjukkan prestasimu pada kompetisi yang lebih bergengsi, berkompetisi secara sehat, bekali diri dengan kemampuan dan skill, khususnya kemampuan yang dibutuhkan saat ini di era  milenial," harapnya. 


Reporter : FZ

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE