Home » » Kembali Terlaksana! Donor Darah KSR PMI Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Kembali Terlaksana! Donor Darah KSR PMI Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Posted by LPM REDLINE on 19 Mar 2021

 

Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia
  ( KSR-PMI ) Unit 01
19 Maret 2021


Kampus, Red Line News-- Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia ( KSR-PMI ) Unit 01 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali laksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di gedung J IAIN Parepare, (18/03).


Kegiatan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak pada antrian tunggu.


Sebelum melaksanakan donor darah para pendonor terlebih dahulu melakukan pemeriksaan syarat-syarat donor antara lain :

1.Usia minimal 17 tahun 

2.Tidur 6 jam/hari

3.Tidak minum obat dalam 3 hari

4.Berat badan minimal 45 Kg

5.Tekanan darah normal


Haerani Nur selaku Wakil Komandan KSR-PMI Unit 01 IAIN Parepare mengungkapkan alasan dibalik kegiatan ini yang tak lain tak bukan adalah soal kesehatan. "Pelaksanaan donor darah merupakan Proker dari KSR dan juga pelaksanannya sendiri untuk menjaga kesehatan Mahasiswa dan juga Dosen," paparnya. 


Dalam kesempatan kali ini Haerani juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar kiranya tidak takut untuk mendonorkan darah. "Saya berharap kedepannya masyarakat bisa lebih peka terhadap kebutuhan darah. Jangan takut untuk donor darah intinya niat dulu karena kami tetap akan melakukan pemeriksaan sebelum melaksanakan pengambilan darah," lanjutnya.


Resky Ramadhan salah seorang pendonor sangat menyambut baik kegiatan kemanusiaan seperti ini. "Kegiatan ini berlangsung cukup baik, karena beberapa orang yang suka donor membutuhkan wadah untuk mendonorkan darahnya," ungkapnya. 


Saking antusiasnya Resky berharap kegiatan donor darah dapat rutin dilaksanakan. "Saya mengharapkan agar KSR-PMI Unit 01 melaksanakan kegiatan secara rutin 3 bulan sekali," harapnya. 




Reporter :HYT/ASR/NR

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE