Home » » Kunjungan Baca Dibatasi, Kepala Perpustakaan Beri Penjelasan

Kunjungan Baca Dibatasi, Kepala Perpustakaan Beri Penjelasan

Posted by LPM REDLINE on 18 Mar 2021


Perpustakaan IAIN Parepare
18 Maret 2021


Kampus, Red Line News-- Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membatasi Mahasiswa untuk membaca buku di ruangan, hal itu dikarenakan staff perpustakaan khawatir terhadap penularan COVID-19, (17/03).


Hal tersebut tentu menimbulkan beragam reaksi dari Mahasiswa, terkhusus Mahasiswa yang belum memiliki Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Perpustakaan yang biasanya digunakan untuk meminjam buku. "Saya sangat kecewa dengan petugas perpustakaan yang melarang mahasiswa semester bawah untuk membaca dan hanya memperbolehkan untuk meminjam buku sementara untuk meminjam buku menggunakan Kartu tanda Mahasiswa (KTM)," ungkap Adelia Audinah salah seorang Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang terdampak dikarenakan Kartu KTM belum tersedia. 


"Saya berharap semoga KTM ini bisa cepat selesai dicetak dan kita bisa menggunakan untuk peminjaman buku," lanjutnya. 


Setelah dikonfimasi, pihak perpustakaan memberikan penjelasan mengenai pembatasan tersebut. "Tidak ada larangan membaca buku bagi mahasiswa semester berapapun, tapi harus bergiliran maksimal sesuai jam kantor dan jam layanan supaya tidak berkerumun di masa pandemi. Solusinya yang ditawarkan yaitu lebih baik bukunya dipinjam bawa ke rumah untuk dibaca," jelas Usman selaku Kepala Perpustakaan. 


Adapun mengenai jadwal operasional di perpustakaan yaitu mulai hari Senin hingga Kamis pukul 08.00 - 15.30 WITA kemudian untuk hari jumat : 08.00 - 16.00 WITA.


Reporter : FZ

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE