Home » » Matras Kenshi: Maksimalkan Potensi Pengelolaan Administrasi

Matras Kenshi: Maksimalkan Potensi Pengelolaan Administrasi

Posted by LPM REDLINE on 18 Mar 2021

Kegiatan Manajemen Administrasi Kenshi oleh Perkemi Dojo IAIN Parepare
18 Maret 2021



Kampus, Red Line News -- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Manajemen Administrasi (MATRAS) Kenshi dengan mengangkat tema "Memaksimalkan Potensi Kenshi dalam Pengelolaan Administrasi Lembaga", (18/03).


MATRAS Kenshi resmi dibuka pada tanggal 18 Maret 2021 dan akan berlangsung hingga hari Minggu tanggal 21 Maret 2021. Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) beserta tamu undangan dari jajaran Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-IAIN Parepare.


Sumardin selaku Ketua Perkemi Dojo dalam sambutannya menyampaikan bahwa administrasi merupakan pokok dasar dalam berorganisasi. "Admisnistrasi merupakan pokok dasar sebagai tumpuan melaksanakan tujuan organisasi, jadi sangat perlu bagi kita untuk memahami secara betul tentang sistem administrasi yang ada di lembaga kita sendiri," ungkapnya.


Ia juga mengharapkan agar peserta pada kegiatan MATRAS bisa memahami rangkaian materi yang akan di berikan. "Saya mengharapkan kepada peserta agar kiranya memahami rentetan materi yang akan turun pada kegiatan ini dan dapat diaplikasikan," harapnya.


Ummul Khatimah, Wakil Ketua DEMA-I mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PERKEMI Dojo karena telah melaksanakan kegiatan MATRAS. "Apresiasi yang kepada Perkemi Dojo IAIN Parepare karena telah berhasil menyelenggarakan pelatihan administrasi, kami dari Dema-I mengharapkan agar ini bisa menjadi pelopor dan membangkitkan semangat untuk teman-teman lembaga lainnya," ungkapnya.


Ia menambahkan agar kiranya kepada seluruh pengurus lembaga natinya bisa melaksanakan kegiatan serupa. "Harapan besar tentunya kepada teman-teman lembaga yang sempat hadir pada sore hari ini agar nantinya bisa melaksanakan kegiatan sejenis, mengingat betapa pentingnya administrasi, pentingnya pengelolaan surat menyurat dan LPJ, tentu ini perlu di benahi di awal," tuturnya saat sambutan.


Rep : NFZ / ARL

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE