Home » » Pelantikan Gabungan HMPS FAKSHI Digelar Awal, Dekan Angkat Bicara.

Pelantikan Gabungan HMPS FAKSHI Digelar Awal, Dekan Angkat Bicara.

Posted by LPM REDLINE on 6 Mar 2021

Pelantikan gabungan HMPS FAKSHI 06 Maret 2021


Kampus, Red Line News-- Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FAKSHI) melakukan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Dialog Interaktif dengan mengusung tema "Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang Progresif dan Profesional Menuju FAKSHI yang Lebih Baik" bertempat di gedung FAKSHI lantai 1, (06/03).


Pelantikan ini harus dilaksanakan lebih awal dan mendahului pelantikan DEMA dan SEMA, karena hal tersebut Dekan FAKSHI membeberkan alasannya. "Pelaksanaan pelantikan HMPS itu diadakan terpisah karena adanya surat arahan dari Rektor dan Fakultas Syariah melaksanakan pelantikan HMPS lebih awal sebelum DEMA dan SEMA dilantik dimaksudkan agar kita tidak mengulur waktu terlalu lama," ungkapnya. 


Begitupun dengan Abdul Halik selaku Ketua HMPS Hukum Pidana Islam juga menjelaskan alasan dibalik percepatan pelantikan tersebut. "Alasan mengapa dipercepat itu sebagaimana yang dikatakan oleh Dekan Fakultas Syariah bahwa lebih baik mengefisienkan waktu, karena apabila ditunggu pelantikan DEMA dan SEMA selesai bisa saja terjadi pengunduran waktu yang sangat lama," jelasnya. 


Khairuddin selaku Ketua HMPS Hukum Keluarga Islam menyampaikan pandangannya agar lebih seringnya terjadi interaksi Mahasiswa dan Civitas Akademik dalam ranah dialog interaktif. "Kegiatan berbincang antara Mahasiswa dengan jajaran pengurus Fakultas dapat sering diterapkan, mungkin tiga kali dalam sebulan atau dua kali dalam satu kepengurusan dimana nantinya akan ada evaluasi mengenai apa yang harus diperbaiki di Fakultas kita," tuturnya. 


Terakhir Khairuddin berharap setiap program kerja yang ditanamkan nantinya itu mampu mendongkrak akreditasi Fakultas Syariah. 




Reporter :  AA/AR

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE