Home » » Segera Dilaksanakan Festival Religi ANIMASI Se-Ajatappareng

Segera Dilaksanakan Festival Religi ANIMASI Se-Ajatappareng

Posted by LPM REDLINE on 29 Mar 2021

 

Festival Religi ANIMASI
29 Maret 2021


Kampus, Red Line News -- Festival Religi ke VIII segera dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (29/03).


Pelaksanaan festival religi kali ini mengangkat tema "Akulturasi Budaya dan Islam" dan pendaftarannya telah dibuka pada tanggal 26 Maret hingga 20 April 2021.


Pada festival religi kali ini terdapat tujuh ketegori yang diperlombakan antara lain Nyanyi solo, Nasyid, Fashion Show, MSQ, Qasidah, Kaligrafi dan Patrol.


Syamsuddin selaku Ketua Panitia pada kegiatan tersebut mengungkapkan hingga saat ini panitia masih terus mempersiapkan kegiatan ini sebaik mungkin," Hingga saat ini kami sudah mengeluarkan daftar lomba yang akan diperlombakan dan juga kami akan terus mempersiapkan kegiatan ini sebaik mungkin," ungkapnya.


Stavol sapaan akrabnya menambahkan nantinya semua lomba akan dilaksanakan secara langsung. "Insyaalah kita laksanakan seluruh lombanya nanti secara offline namun untuk perlombaan patrol akan kita laksanakan di luar Kota Parepare," tambahnya. 


Muhammad Anno selaku Ketua Umum ANIMASI menjelaskan tujuan pelaksanaan Festival Religi tidak lain untuk mengembalikan budaya-budaya bernuansa islami melalui lomba-lomba yang akan dilaksanakan.


"Ada beberapa hal yang menjadi pembeda pada kegiatan Festival Religi kali ini dengan yang sebelumnya, salah satunya adalah skalanya. Sebelumnya itu skalanya hanya pada UKK dan UKM di kampus, sedangkan kegiatan kali ini kita buka Se-Ajatappareng," jelasnya.


Terakhir, dia mengharapkan agar pihak kampus bisa ikut mendukung kegiatan kali ini. "Saya mengharapkan semoga kegiatannya nanti berjalan dengan baik dan pihak kampus bisa ikut mendukung panitia pada kegiatan ini," harapnya. 


Rep: MA/ANS

Red: AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE