Home » » Tingkatan Kualitas Administrasi dalam KDS & GP 1 MENWA

Tingkatan Kualitas Administrasi dalam KDS & GP 1 MENWA

Posted by LPM REDLINE on Mar 26, 2021

 

 Mahasiswa (MENWA) Satuan 709 Wolter Mongisidi 
26 Maret 2021


Kampus, Red Line News-- Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 709 Wolter Mongisidi mengadakan Pembukaan Kursus Dinas Staf (KDS) & Gladi Posko I (GP I) dengan tema "Meningkatkan Kualitas Administrasi Sebagai Jantung Organisasi dalam Pengembangan Kader Resimen Mahasiswa Satuan 709 IAIN Parepare" yang dilaksanakan di Gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare, (26/03).


Dalam sambutannya, Rya Safitri selaku Komandan Satuan Tugas MENWA menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai anggota dan sumber dana. "Kegiatan ini diikuti anggota aktif MENWA, adapun anggaran dari kegiatan ini berasal dari kreatifitas para panitia," paparnya. 


Menurut informasi, kegiatan ini tak lain adalah pelatihan administrasi yang sangat awam dalam kehidupan organisasi. "Kursus dinas staf tidak jauh berbeda dari pelatihan administrasi pada UKK & UKM yang menjadi perbedaan hanya pada nama, tentu dengan kegiatan ini kami berharap bagaimana kedepannya kursus dinas staf dan gladi posko dapat membuat peserta mengelolah adminstrasi yang baik kedepannya," ungkap Muh Iqram selaku Komandan Resimen Mahasiswa Sat. 709


Sunandar selaku Pembina Harian Resimen Mahasiswa Sat.709 mengapresiasi kegiatan ini bahkan beliau juga menyampaikan betapa pentingnya pelatihan administrasi. "Saya sangat mendukung kegiatan ini, saya kira ilmu administrasi ini sangat penting bukan hanya soal mendidik untuk mengetahui dasar-dasar administrasi tapi yang pasti dapat diterapkan dengan baik juga nantinya," jelasnya pada saat sambutan. 


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III yang sekaligus membuka kegiatan tersebut berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan peserta untuk benar-benar belajar dalam mengelola administrasi dan melihat prosedur pengelolaan administrasi serta dapat amanah dalam mengelola administrasi 


Reporter  : HAM/SHT

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE