Home » » Angkat Akulturasi Seni dan Budaya Islam, Animasi Gelar Festival Religi

Angkat Akulturasi Seni dan Budaya Islam, Animasi Gelar Festival Religi

Posted by LPM REDLINE on 23 Apr 2021

Pembukaan Festival Religi ke-VIII ANIMASI 23 April 2021




Kampus, Red Line News -- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melangsungkan Pembukaan Festival Religi ke-VIII di Lapangan Gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare, (23/04).

Pembukaan Festival Religi ke-VIII yang mengangkat tema "Akulturasi Seni dan Budaya Islam" ini berlangsung meriah, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare beserta Pemibina Harian, Ketua ANIMASI dan Ketua DEMA-I. Festival Religi ini akan berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 22 hingga 29 April 2021.

Ketua Umum ANIMASI, Muhammad Anno menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bukan sebatas keberadaan ANIMASI maupun DEMA-I melainkan untuk eksistensi Kampus kita sendiri. "Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengenalkan kampus kepada peserta Se-Ajatappareng," jelasnya.

Muhammad Fajar Ketua DEMA-I IAIN Parepare mengatakan bahwa kegiatan ini disesuaikan dengan tema yang diangkat yakni Akulturasi Seni dan Budaya Islam. "Kesenian dalam Islam tidak lepas dari bagaimana kita beribadah, begitupun budaya dan Islam menganggap setiap kesenian tidak lepas dari kearifan lokal," kata Presiden Mahasiswa IAIN Parepare.

Festival yang dihadiri langsung oleh Warek III Muhammad Saleh itu mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan penting dikembangkan ke depannya. "Karena festival ini juga menjadikan Kampus lebih dikenal, dengan menggelar kegiatan yang meningkatkan kreatifas khususnya UKK dan UKM," ungkapnya.

Rep : AMD/ARL
Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE