Home » » Ketua DEMA IAIN Parepare 2019, Wakili Sulsel di SIYLEP 2021

Ketua DEMA IAIN Parepare 2019, Wakili Sulsel di SIYLEP 2021

Posted by LPM REDLINE on Apr 23, 2021

St. Maimuna Bt. Azis Ketua Dema IAIN Parepare Periode 2019



Kampus, Red Line News-- St. Maimuna Bt. Azis Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare periode 2019, terpilih sebagai perwakilan Sulawesi Selatan dalam Singapore-Indonesia Youth Leaders Excahnge Program (SIYLEP) 2021, (23/04).


St. Maimuna Bt. Azis megungkapkan rasa bersyukur bisa mewakili Sulawesi Selatan untuk kemudian belajar di Singapore di SIYLEP 2021. "Harapanya memang saya bisa lolos agar dapat berpetualang di Singapore untuk beberapa hari," ungkapnya.


Ia, menceritakan proses tahap seleksi yang dilewati sangat dipersiapkan dengan baik dan semaksimal mungkin. "Yang kita siapkan itu berkas pemilihan, persiapan tes bakat, juga mempersiapkan jurnal interview, penampilan bakat dan wawancara seputar pengetahuan kebangsaan dan kebudayaan, hingga sampai di babak 5 besar hanya fokus diskusi dan psikologikal tes keperibadian," jelasnya.


Maimun, sapaan akrabnya juga mengatakan, lebih giat dan berani lagi untuk teman-teman jika ada peluang pendaftaran program yang terbuka harus mencoba terus hingga berhasil. "Sekarang banyak sekali peluang program beasiswa, jadi kita yang jemput jangan putus asa tetap semangat dan berdoa supaya dapat programnya," harapnya. 


Rep : NFD

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE