Home » » Diskusikan Kondisi Negara, Eppa' Sulapa Adakan Nobar Film Kinipan

Diskusikan Kondisi Negara, Eppa' Sulapa Adakan Nobar Film Kinipan

Posted by LPM REDLINE on 7 Apr 2021



Nonton Bareng Film Kinipan oleh Dema IAIN Parepare
7 April 2021


Kampus, Red Line News -- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Se-Fakultas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare atau yang dikenal dengan julukan EPPA' SULAPA mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film Kinipan yang dilaksanakan di Pelataran Gedung S IAIN Parepare, (07/04).


Kegiatan ini dirangkaikan dengan adanya lapak buku dan persembahan panggung kreasi dari Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) IAIN Parepare.


Ketua DEMA Fakultas Syariah & Hukum Islam, Hasniati menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan oleh kolaborasi empat DEMA Fakultas yang diberi nama EPPA' SULAPA. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk memperkenalkan kinerja ke depannya dan juga mengajak kepada mahasiswa untuk menumbuhkan minat baca dan diskusi.


Andi Muhammad Rismal, Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah menjelaskan mengapa EPPA' SULAPA memilih Film Dokumenter Kinipan sebagai bahan diskusi. "Ini menjadi sebuah polemik yang dimana ada pembelajaran baru, sekaligus informasi yang belum tau kondisi negara kita dari tahun ke tahun, dimana film dokumenter ini membahas tentang Pademi, Omnimbus Law dan Lumbung Pangan," jelasnya.


"Jadi kami memiliki tujuan utama untuk mengadakan hal seperti ini, tidak lain adalah menumbuhkan kesadaran kita sebagai masyarakat kecil yang tidak tau kondisi negara kita. Sehingga setelah mengetahui inti dari film ini artinya kita bisa mengetahui apa-apa saja yang menjadi polemik walaupun hanya beberapa point," lanjut Rismal.


Muntaha salah seorang yang hadir dalam kegiatan ini mengaku nonton bareng Film Kinipan sangat mengajarkan banyak hal karena secara tidak langsung menggiring kita kepada bagaimana pentingnya menjaga ekosistem dan sumber daya alam.


"Semoga kedepannya akan ada pentasan yang cukup meriah dan tentunya tidak lepas dari nilai-nilai yang berbau dedikasi," harapnya kemudian.


Rep : ANW

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE