Home » » Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi, FAKSHI Lebih Progresif

Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi, FAKSHI Lebih Progresif

Posted by LPM REDLINE on Apr 3, 2021

Pelatihan Manajemen Organisasi Dema Fakshi 03 April 2021

 


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam ( FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar Pelatihan Manajemen Organisasi yang bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, (03/04).


Pelatihan Manajemen Organisasi mengangkat tema "Membentuk Jiwa Pemimpin yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab dalam Organisasi Menuju FAKSHI yang Progresif". Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 2 - 4 April 2021.


Ketua DEMA FAKSHI, Hasniati mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelatihan manajemen organisasi ini merupakan Program Kerja (Proker) dari DEMA FAKSHI. " Pelatihan manajemen organisasi yang di laksanakan oleh DEMA FAKSHI ini adalah Proker dimana kita menyusun bagaimana nantinya pengurus DEMA maupun HMPS mampu memanajemen organisasi di fakultas dan prodinya," ungkapnya.


Dia juga mengharapkan peserta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatahihan manajemen organisasi ini, "saya harap nantinya peserta mampu mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan, karena sangat penting untuk masa kepengurusan yang baru," harapnya.


Ummul khatimah selaku Wakil Ketua DEMA IAIN Parepare menyampaikan dalam bahwa pentingnya sebuah administrasi di lembaga kemahasiswaan, "berangkat dari betapa penting administrasi di segala instansi kemahasiswaan maupun instansi lainnya, karena banyak lembaga yang justru tidak merawat dengan baik Sumber Daya Anggota (SDA) yang mereka miliki sehingga mereka lupa melaksanakan kegiatan yang seperti ini," ucapnya saat sambutan.


Rusdaya Basri selaku Dekan FAKSHI menjelaskan sangat penting pelatihan seperti ini untuk organisasi yang lebih terstruktur. "Ilmu ini memang seharusnya dimiliki diawal kepengurusan, agar kedepannya dapat dipergunakan untuk mengatur waktu, mengatur terkait program kerja, dan dimanfaatkan bagi sekitarmu," jelansya.


Rep : HYT/MA

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE