Home » » Menjelang Bulan Ramadhan, LDM Al Madani Adakan LKD Guna Membentuk Da'i yang Berwawasan dan Istiqamah

Menjelang Bulan Ramadhan, LDM Al Madani Adakan LKD Guna Membentuk Da'i yang Berwawasan dan Istiqamah

Posted by LPM REDLINE on 9 Apr 2021

 

Latihan Kader Da'i LDM Al - Madani IAIN Parepare
09 April 2021


Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al - Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Menggelar Latihan Kader Da'i (LKD) dengan tema "Membentuk Dai yang Berwawasan dan Istiqamah dalam Dakwah di Era Milenial" yang berlangsung di Balai Seni IAIN Parepare, (09/04).


Kegiatan ini diikuti sebanyak 64 orang yang terdiri atas angkatan ke - XIV dan XV LDM Al - Madani, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dzuljabbar selaku Ketua Umum LDM Al - Madani mengungkapkan tujuan dari LKD ini dimana untuk mempermantap skill dakwah dari kader LDM. "Kegiatan LKD ini merupakan suatu kegiatan kaderisasi yang wajib diikuti oleh anggota LDM Al Madani, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan kader-kader dari LDM Al - Madani mendapat bimbingan dakwah agar pada saat bulan ramadhan bisa memanfaatkan kemampuannya untuk berdakwah, selain itu setelah kegiatan ini akan diadakan pembukuan dengan konsep ceramah," ungkapnya.


Ummul Khatimah selaku Wakil Presiden Mahasiswa mengapresiasi kegiatan dari LDM ini karena sangat berpotensi menciptakan pendakwah yang berkompeten. "Sangat mengapresiasi dan berharap teman-teman dari LDM Al-Madani bisa menciptakan kader-kader yang unggul dan berkompeten di bidangnya. Kemudian dengan diadakannya pembukuan dengan konsep ceramah merupakan suatu keluaran yang sangat baik bagi anggota LDM," ujarnya.


"Semoga kader yang dipersiapkan senantiasa menyiarkan ceramah atau konsep islam yang mengajak masyarakat kepada kebaikan," lanjutnya.


Kemudian, Ramli selaku Pembina Harian LDM Al-Madani dalam sambutannya menyampaikan nasihat dan harapannya untuk LDM Al-Madani. "Semoga dalam menyambut bulan suci ramadhan kita lebih semangat dan mempersiapkan diri, kemudian dengan kegiatan LKD ini kader-kader bisa menanamkan pada diri masing-masing bahwa sesuatu yang disandingkan dengan masa yang akan datang itu selalu diawali dengan penegasan untuk pengembangan diri, pemahaman dan agama kemudian potensi yang dimiliki harus selalu dikembangkan baik potensi secara subtansi maupun secara metologi," pungkasnya. 


Reporter : FSH/ASR

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE