Home » » Adakan Webinar, Tadris Matematika Gandeng Profesor dari Luar Sulawesi

Adakan Webinar, Tadris Matematika Gandeng Profesor dari Luar Sulawesi

Posted by LPM REDLINE on 6 Aug 2021

Webinar Prodi Tadris Matematika 06 Agustus 2021

 


Kampus, Red Line News-- Program Studi Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan WEBINAR "Workshop on Writing Research Articles Publication in Reputable Internasional Journal" dengan mengusung tema " Pengembangan Skill dan Potensi Diri Melalui Budaya Riset" yang dibuka secara umum melalui Zoom Meeting dan Live Youtube, (06/08).


Webinar ini dibuka oleh Dr. H. Saepudin S.Ag.,M.Pd yang merupakan Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Dalam sambutannya beliau berharap webinar ini dapat terlaksana dengan baik. "Saya harap semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik untuk mengambil pengetahuan yang sebanyak-banyaknya," ungkapnya. 


Dalam Webinar ini menghadirkan 2 narasumber dari Universitas yang berbeda 


Narasumber pertama merupakan Guru Besar Pendidikan Matematika Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. Abdurrahman As'ari, M.A.,M.Pd, membawakan materi "Pentingnya publikasi artikel ilmiah internasional bereputasi dan kiat menembus jurnal internasional bereputasi". 

Abdurrahman As'ari dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya publikasi jurnal bereputasi dalam sebuah lembaga. "Publikasi jurnal bereputasi penting untuk menunjukan kualitas pendidikan di lembaga kita serta dapat menjadi ajang promosi bagi suatu lembaga," jelasnya.


Narasumber kedua merupakan Associate Profesor Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta yaitu Dr. Rully Charitas Indra Prahmana,M.Sc yang membawakan materi "Penulisan manuskrip jurnal internasional, teknik pemilihan reviewer, penyusunan kelengkapan submit manuskrip, dan menjawab komentar reviewer/editor. 

Di sela-sela pemaparannya Dr. Rully menyampaikan sedikit mengenai penulisan jurnal, menurutnya semua tipe strategi menulis itu baik asal kita percaya bahwa strategi tersebut merupakan versi terbaik menurut kita. 


Reporter : MUT

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE