Home » » Temakan Restorasi Lingkungan MISPALA COSMOSENTRIS Adakan Webinar Nasional

Temakan Restorasi Lingkungan MISPALA COSMOSENTRIS Adakan Webinar Nasional

Posted by LPM REDLINE on Aug 28, 2021

Webinar Nasional oleh MISPALA COSMOSENTRIS IAIN Parepare
28 Agustus 2021


Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) COSMOSENTRIS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, mengadakan Webinar Nasional dengan mengusung tema "Restorasi Lingkungan Hidup demi Kelestarian Alam" yang berlangsung melalui aplikasi zoom meeting, (28/08).


Selaku Pemateri Ari Purnomo Adi mengatakan bahwa, peran relawan dalam berestorasi di lingkungan hidup dapat dimulai dari kesadaran pribadi. "Menjadi relawan dimulai dari kesadaran pribadi, sehingga mahasiswa sekarang sudah mulai konsen dengan lingkungan hidup secara konsisten", jelasnya.


Ari Purnomo juga menuturkan bahwa, kinerja dapat dinilai dari tahun ke tahun. "Kita bisa menilai kinerja kita dari tahun ke tahun tengtang kerelawanan, dimana hasil kerja dilihat minimal 5 sampai 15 tahun seperti pohon yang ditanami akan menjadi hutan setelah 7 atau 10 tahun", tuturnya.


Senada dengan hal itu Muslimin Resi selaku ketua MISPALA COSMOSENTRIS menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. "Tujuan Kegiatan Webinar ini adalah emberikan edukasi kepada masyarakat , pemuda ataupun lembaga untuk bergerak di bidang lingkungan serta memperbanyak relasi dengan penggiat lingkungan diseluruh indonesia", jelasnya.


Muslimin juga mengharapkan kepedulian sosial terhadap lingkungan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat merangsang pemikiran dan kepedulian sosial terhadap lingkungan sehingga kerusakan dapat diminimalisir", harapnya.


Reporter : AYD

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE