Home » » Datangkan Rektor IAKN Tana Toraja dalam Pembukaan Kuliah Perdana

Datangkan Rektor IAKN Tana Toraja dalam Pembukaan Kuliah Perdana

Posted by LPM REDLINE on 14 Sept 2021

Rektor IAKN Tana Toraja dalam Pembukaan Kuliah Perdana Kampus IAIN Parepare 14 September 2021

 


Kampus, Red Line News-- Sejumlah Mahasiswa Baru ikut dalam Pembukaan Kuliah Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, yang berlangsung di Auditorium, (14/09).


Kabarnya pembukaan kuliah dilaksanakan secara offline dan online, mahasiswa berdomisili Parepare diwajibkan mengikuti pembukaan dan tetap patuhi protokol kesehatan.


Kampus juga menghadirkan Joni Tapingku yang merupakan Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tana Toraja, sekaligus mengisi Orasi Ilmiah dengan tema "Moderasi Beragama sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa".


Dalam sambutannya Ahmad Sultra Rustam selaku Rektor IAIN Parepare mengatakan bahwa, adanya keterlambatan dalam Pelaksanaan Pembukaan Kuliah. "Perlu diketahui bahwa menurut Standar Nasional bulan September Perguruan Tinggi sudah memasuki Tahun Akademik Baru, ada beberapa hal yang menghambat termasuk perpanjangan pembayaran UKT," ungkapnya.


Rektor IAIN Parepare juga berharap, agar mahasiswa mampu dalam menulis jurnal-jurnal internasional. "Kita mengharapkan para Dosen pada setiap mata kuliah untuk mengarahkan mahasiswanya bisa menulis jurnal internasional," harapnya.


Selaku Mahasiswa Baru Unisara mengungkapkan, perasaan bahagianya bisa mengikuti pembukaan secara langsung di auditorium. "Saya sangat senang karena bisa hadiri pembukaan secara langsung dan bertemu dengan teman baru, semoga kuliah offline bisa dilaksanakan secepatnya," jelasnya.


Reporter : ASL

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE