Home » » Kampus Lepas Mahasiswa KPM di Empat Kabupaten

Kampus Lepas Mahasiswa KPM di Empat Kabupaten

Posted by LPM REDLINE on 16 Sept 2021

Pelepasan KKN Praktik Tahun Akademik 2021/2022 IAIN Parepare
16 September 2021


Kampus, Red Line News-- Pelepasan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Praktik Tahun Akademik 2021/2022 diikuti sebanyak 751 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dengan tema "Membangun Masyarakat Berbasis Islam dan Budaya" yang berlangsung di Auditorium, (16/09).


KPM ini mengikutkan sebanyak 319 peserta secara offline dan 432 secara online, pelaksanaan KPM juga dibagi dalam dua gelombang yakni gelombang I dilepas pada 16 september 2021 namun gelombang II masih menunggu keputusan selanjutnya.


Dalam laporannya Iskandar selaku ketua panitia menjelaskan bahwa, vaksinasi menjadi syarat mahasiswa untuk KPM secara offline. "Peserta yang ikut KPM secara offline adalah mahasiswa yang sudah melakukan vaksinasi, lokasi KPM dibagi dalam empat kabupaten yaitu Enrekang, Pinrang, Sidrap dan Barru," ungkapnya.


Siti Jamilah Amin selaku Wakil Rektor I menuturkan bahwa, LP2M melakukan model pengapdian dalam bentuk KPM pertama kali. "Ini pertama kali LP2M melakukan model pengabdian dalam bentuk KPM Praktik, semoga setelah ini akan ada pertemuan para DPR dan pendamping desa mengenai tahapan- tahapan yang akan dilalui oleh peserta," tuturnya.


Senada hal tersebut Muzakkir yang merupakan salah satu peserta KPM offline di kota Pinrang mengharapkan agar teman-teman yang dilepas KPM diluar bisa mengabdikan dirinya. "Pelepasan KPM yang disebar di empat kabupaten, kiranya saya dan teman-teman berharap bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dan menjaga nama baik kampus," harapnya.


Reporter : FSH

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE