Home » » Workshop Kewirausahaan Perbankan Syariah : Bekal Mahasiswa Menjadi Pengusaha Muda

Workshop Kewirausahaan Perbankan Syariah : Bekal Mahasiswa Menjadi Pengusaha Muda

Posted by LPM REDLINE on 21 Sept 2021

 

Workshop Perbankan Syariah 
21 September 2021

Kampus, Red Line News-- Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Workshop Kewirausahaan  yang bertempat di Perpustakaan lantai 5, (21/09).

Workshop tersebut menghadirkan 2 pemateri yaitu Bahrul Ulum S.Pd.,M.M dengan membawakan materi The Secret of Succes Entrepreneur dan Syamsul Rijal Madani, S.E. dengan materi Revolusi Industri untuk Industri 4.0

Muhammad Satar selaku Ketua Panitia menyampaikan harapan dibalik diadakannya workshop tersebut. "Saya berharap agar mahasiswa FEBI mampu mencetak alumni-alumni yang mandiri dan wirausahawan yang kreatif," harapnya.

Selain itu, Muhammad Kamal Zubair selaku Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga turut menyampaikan harapannya, dalam sambutannya Muhammad Kamal Zubair berharap peserta yang mengikuti workshop ini bisa menjadi seorang pengusaha muda, dan bisa memiliki jiwa pebisnis, serta dengan mengikuti workshop ini bisa menjadi bekal untuk masa depan.

Surya selaku Mahasiswa semester 5 yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan pandangannya mengenai workshop kewirausahaan tersebut. Menurutnya, workshop ini memberikan banyak manfaat baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. "Singkat saja, saya pikir kegiatan seperti sangat bagus untuk pengembangan sumber daya mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI, terlebih lagi materi-materi yang diberikan itu sangat sesuai dengan kebutuhan mahasiswa sekarang, ditambah lagi pematerinya yang tentunya berkualitas pula. Jadi pada intinya, kegiatan seperti ini memang penting untuk terus dilaksanakan," ungkapnya. 

"Mengenai harapannya, semoga kegiatan seperti ini dapat bersifat berkelanjutan, bukan hanya dilakukan oleh pihak fakultas saja, tetapi organisasi-organisasi kemahasiswaan pun juga dapat menjadikan kegiatan seperti ini sebagai referensi dalam berkegiatan," pungkasnya.


Rep : NAB/RST

Red : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE