Home » » Opening Ceremony TOSCA Ikutkan 792 Mahasiswa Baru

Opening Ceremony TOSCA Ikutkan 792 Mahasiswa Baru

Posted by LPM REDLINE on 6 Oct 2021

 

Pembukaan TOSCA IAIN Parepare
06 Oktober 2021


Kampus, Red Line News-- Opening Ceremony Training Of Skill and Character (TOSCA), diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dengan tema "Menumbuhkan Kesadaran Diri Menuju Gerbang Organisasi" dan melibatkan sebanyak 792 orang peserta, bertempat di Gedung Auditorium, (06/10).

Pembukaan ini dihadiri oleh Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), SEMA Fakultas, DEMA Fakultas, UKK/UKM, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dan AMSIR.

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Muhammad Irghi mengatakan bahwa, hampir 50 persen mahasiswa ikut dalam kegiatan TOSCA 2021. "Bisa dikatakan bahwa jumlah peserta yang ikut hampir 50 persen dari semua mahasiswa di lingkup IAIN Parepare," tuturnya.

Irghi juga menambahkan bahwa, perkuliahan offline mengakibatkan teman-teman panitia harus memanajemen waktunya dan konsisten dalam kegiatan. "Kami panitia harus mampu mengatur waktu kuliah dengan kepanitiaan untuk melancarakan kegiatan ini, dengan harapan TOSCA bisa meningkatkan keterampilan dan proses peningkatan mahasiswa di organisasi," sambungnya.

Muhammad Fajar selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana keluaran daripada Alumni TOSCA. "Dengan diadakan kegiatan ini bertujuan bagaimana keluaran daripada alumni TOSCA, yang akan menjadi regenerasi kami di organisasi kemahasiswaan baik di UKK/UKM ataupun SEMA dan DEMA Institut," jelasnya.

Muh.Fajar juga mengharapkan, agar teman-teman peserta antusias dalam kegiatan. "Semoga peserta yang mengikuti kegiatan bisa antusias, mengingat pencapaian-pencapaian agar teman-teman bisa meningkatkan hal-hal yang bersifat kognitif,psikomotorik, dan efektifnya sebagai mahasiswa," tuturnya.

Reporter : ANW/NTA

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE