Home » » Usai Asesmen Lapangan Prodi JI Harap Akreditasi Meningkat

Usai Asesmen Lapangan Prodi JI Harap Akreditasi Meningkat

Posted by LPM REDLINE on 10 Oct 2021

 

Asesmen Lapangan yang di selenggarakan oleh Prodi JI
10 Oktober 2021


Kampus,Red Line News-- Program Studi Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Parepare, menyelenggarakan asesmen lapangan, bertempat di Gedung Zona Akreditasi Lantai II, (10/10).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dan dihadiri Tim Asesor Bank PT yakni Dr.Ilyas Superna, M.Ag dan Prof.Dr.Dudung Abdurahman, M.Hum yang membahas tentang akreditasi program studi, kurikulum, penelitian, pengabdian, dan alumni.

Selaku Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Muhammad Qadaruddin mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap empat tahun. "Kegiatan ini dilaksanakan empat tahun sekali, dengan harapan bagaimana strategi pengembangan melakukan kerja sama secara international," ungkapnya.

Islamul Haq juga mengungkapkan bahwa, rencana kegiatan setelah ini adalah peninjauan kembali. "Rencana kegiatan setelah ini adalah peninjauan kembali asesmen lapangan, mutu yang harus diperbaiki dan pedoman SOP, dan sebagai bahan evaluasi untuk semua pemangku kepentingan internal maupun eksternal," jelasnya.

Islamul Haq juga mengharapkan bahwa, semoga kegiatan-kegiatan prodi bisa berbasis akreditasi. "Prodi perlu melihat instrumen-instrumen yang ada di akreditasi khusunya mengenai SPMI, dalam peninjauan kurikulum," harapnya.

Reporter : NRN/AMR

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE