Home » » Perluas Ilmu Arkeologi Prodi SPI Gelar Kuliah Tamu

Perluas Ilmu Arkeologi Prodi SPI Gelar Kuliah Tamu

Posted by LPM REDLINE on 20 Nov 2021

Kegiatan Kuliah Tamu oleh HMPS SPI IAIN Parepare
20 November 2021



Kampus, Red Line News-- Kuliah Tamu dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Sejarah Peradaban Islam (SPI) dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Milenial dalam Membangun Wawasan Keilmuan melalui Kajian Arkeologi dan Budaya" bertempat di Perpustakaan Lantai 5 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (20/11).


Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan Peneliti Ahli Madya Balai Arkeologi Sulawesi Selatan yakni Hasanuddin dan Andi Oddang Opu to Sessungrui selaku Opu Macoa Cenrana atau seorang Budayawan.


Dalam laporannya selaku ketua panitia Farhan mengungkapkan bahwa, peserta kuliah tamu adalah mahasiswa dan alumni prodi SPI serta dari beberapa prodi di FUAD. "Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan ilmu terkait arkeologi dan budaya terkhusus bagi mahasiswa SPI," ungkapnya.


Senada akan hal itu Nurkidam selaku ketua prodi menjelaskan bahwa, arkeologi dan budaya adalah bagian yang tidak terpisahkan. "Ilmu Arkeologi mempelajari terkait peninggalan masa lalu ditemukan, seperti di sulsel terdapat manusia 9 ribu tahun oleh arkeolog," jelasnya.


Beliau juga menambahkan bahwa, budaya dibagi menjadi material dan non material. "Budaya ini akan dibagi menjadi material dan non material yang akan dipadu dengan arkeologi, dengan harapan peserta bisa mengambil ilmu dari kegiatan ini," tambahnya.


Reporter : HMR

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE