Home » » Racana Makkiade'- Malebbi IAIN Parepare Ikut Andil pada Kegiatan PWN Se-Indonesia

Racana Makkiade'- Malebbi IAIN Parepare Ikut Andil pada Kegiatan PWN Se-Indonesia

Posted by LPM REDLINE on 8 Nov 2021

 

Racana Makkiade'- Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN)
08 November 2021


Kampus,Red Line News -- Racana Makkiade'- Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare turut andil dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XV Se-Indonesia tahun 2021 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Palembang pada 9 November 2021, (09/11).

Kegiatan yang dilaksanakan secara Luring dan Daring tersebut diikuti oleh berbagai organisasi Pramuka dari Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada 09 - 14 November mendatang.

Muhammad Saleh selaku KA Mabihari Racana Makkiade'- Malebbi yang juga merupakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare menjelaskan bahwa Perkemahan Wirakarya merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang sifatnya wajib untuk diikuti setiap dua tahun sekali oleh PTKIN. "Tujuan diadakan kegiatan PWN PTK XV tahun ini salah satunya meningkatkan persaudaraan sesama muslim (ukhuwah Islamiyah), persaudaraan sebangsa (ukhuwah wathaniyah) dan persaudaraan antar sesama manusia (ukhuwah basyariyah) di kalangan mahasiswa Pramuka PTK dan masyarakat," jelasnya.

Rezki selaku Ketua Dewan Putri Racana Makkiade'- Malebbi mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan tentunya dari fisik maupun mental. "Tentunya sebelum berangkat seluruh peserta harus mempersiapkan fisik dan mental juga berkas yang harus dilengkapi oleh peserta untuk mengikuti perkemahan tersebut," ungkapnya

Rezki menambahkan bahwa ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh Racana Makkiade'- Malebbi pada Kegiatan PWN tersebut. "Kegiatan seperti implementasi moderasi bergama, implementasi pencegaham Covid, pentas seni serta penerimaan materi dengan topik yg berbeda serta masih banyak kegiatan penunjang lainnya," tambahnya.

"Harapan kami tentunya bisa menjaga dan mengharumkan nama baik kampus serta Racana Makkiade'- Malebbi itu sendiri serta pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan disana bisa kita bagi dan terapkan kepada anggota Racana yang lain sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya," harapnya.

Rep : HAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE