Home » » DEMA-I Gelar Pelatihan Moderasi Beragama

DEMA-I Gelar Pelatihan Moderasi Beragama

Posted by LPM REDLINE on 20 Des 2021

 

Kegiatan Moderasi Beragama yang di laksanakan oleh DEMA-I
20 Desember 2021


Toraja, Redline News.Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Parepare Menggelar Pelatihan Moderasi Beragama dengan Tema "Keberagaman Sebagai Pengikat Budaya, Agama dan Nilai-Nilai Hidup" bertempat di Kabupaten Toraja Utara, (19/12).


Sebelum berangkat menuju Toraja Utara, peserta pelatihan yang terdiri dari 60 Mahasiswa(i) terlebih dahulu mengikuti pembekalan dibawakan oleh Budiman,M.Hi selaku Dosen IAIN Parepare yang juga merupakan Sekretaris MUI Kota Parepare bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare.


"Pembekalan sebelum berangkat sangat penting untuk kita laksanakan agar nantinya peserta dapat menyatukan pemikiran dan memiliki gambaran terkait Moderasi Beragama," ungkap Muhammad Fajar.


Pelatihan Moderasi Beragama yang dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara berlangsung di Gedung Art Center Toraja Utara dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Saat menyampaikan materi, Pretty Lamban Gasong menuturkan betapa pentingnya sikap moderasi beragama yang harus dimiliki seluruh Makhluk hidup, terlebih kepada Mahasiswa sebagai kaum muda yang diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam menyebarkan spirit moderasi beragama di Masyarakat, "Selain pemerintah, Mahasiswa juga berperan penting dalam mengedukasi masyarakat terkait moderasi beragama, terkhusus kami di Kabupaten Toraja Utara banyak bekolaborasi dengan organisasi kepemudaan untuk membantu menyebarkan sikap moderasi beragama," tuturnya.


Setelah menerima Materi  pelatihan Moderasi Beragama, selanjutnya peserta akan mengunjungi Objek Wisata Kete Kesu dan Kawasan Londa yang terkenal menyimpan banyak kearifan lokal serta budaya asli Toraja.


Muhammad Fajar berharap lewat Pelatihan Moderasi Beragama yang dilaksanakan, para peserta dapat memahami pentingnya moderasi beragama serta nantinya dapat mengaktualisasikan ke masyarakat.

SHARE :
CB Blogger

1 komentar:

Anonim 21 Desember 2021 pukul 10.38

Keren

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE