Home » » Mengenal Sejarah Secara Menarik Melalui Surau Peradaban SPI

Mengenal Sejarah Secara Menarik Melalui Surau Peradaban SPI

Posted by LPM REDLINE on 25 Des 2021

 

Pembukaan Kegiatan Surau Peradaban ke-5 di Gedung N lantai 2 IAIN Parepare
 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pembukaan kegiatan Surau Peradaban ke-5 dengan tema "Smart Work Excel In The Future" yang bertempat di Gedung N lantai 2 IAIN Parepare, (25/12).


Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 26 Desember 2021. Adapun peserta berasal dari mahasiswa baru angkatan 2021 Program Studi Sejarah Peradaban Islam yang berjumlah sebanyak 11 orang.


Muh. Ilham Al-Khudry selaku Ketua Panitia mengungkapkan arti dari tema yang diangkat dari kegiatan tersebut. Tema yang diangkat "Smart Work Excel In The Future" memiliki arti yaitu cerdas berkarya untuk masa depan. Pesan saya kepada mahasiswa sejarah ketika seseorang mendalami masa lalu maka orang itu siap menyambut masa depan," tuturnya.


Agung selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare dalam sambutannya menyampaikan pandangannya mengenai kegiatan ini, dimana menurutnya Surau Peradaban merupakan suatu forum atau ruang-ruang diskusi sebagai proses pendidikan itu lahir. 


Nurkhidam selaku Ketua Program Studi Sejarah Peradaban Islam dalam sambutannya menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan yang diadakan Prodi SPI tersebut. "Orang-orang sejarah itu adalah orang bijak yang tidak akan kaget ketika terjadi peristiwa masa sekarang, karena sudah tahu sejarah sebelumnya mengenai peristiwa tersebut," ungkapnya. 


Terakhir, Nurkhidam juga mengemukakan harapannya baik untuk kegiatan maupun untuk mahasiswa Prodi SPI. "Saya berharap surau peradaban ini ada inovasi baru yang dapat ditambahkan kegiatan seperti lomba, seminar, dan lain-lain. Selain itu, saya juga berharap mahasiswa dapat memahami dan meningkatkan moderasi beragama, serta mari kita memperkenalkan sejarah islam untuk memperkokoh diri kita, harapnya. 


Reporter : HAM

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE