Home » » Mewujudkan Struktur Kelembagaan Melalui Pelatihan Administrasi

Mewujudkan Struktur Kelembagaan Melalui Pelatihan Administrasi

Posted by LPM REDLINE on 29 Mar 2022

Pelatihan Administrasi. 
29 Maret 2022 

Kampus, Red Line News - Satuan Pengawasan Internal (SPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan Senat Mahasiswa Institut (Sema-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Pelatihan Administrasi dengan mengusung tema "Mewujudkan Struktur Kelembagaan dalam Tatanan Administrasi di Era 5.0" bertempat di perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, (29/03).

Ira Sahara selaku Sekretaris SPI menjelaskan kegiatan ini untuk semua unit Lembaga Fakultas dan Kemahasiswaan yang berisi pelatihan pembuatan proposal yang akan dipertanggung jawabkan di akhir tahun nantinya.

"Kegiatan ini untuk semua unit Lembaga Fakultas dan Kemahasiswaan untuk menjelaskan bahwa ada yang namanya standar yang perlu di ikuti dalam membuat proposal nantinya, khususnya pertanggung jawaban untuk akhir tahun dan akan diberikan pelatihan administrasi supaya mereka paham bahwa standar itu ada. Kegiatan tersebut sudah 2 kali dilaksanakan namun perbedaannya, kali ini  kita bekerja sama dengan Sema-I yang biasanya SPI berdiri sendiri agar supaya bisa mengait temannya dari ormawa," jelasnya.

Muhammad Yunus selaku ketua SEMA-I menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan perkuliahan berdasarkan hasil rapat antara SPI dan Sema-I, "Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan jadwal perkuliahan, yang pertama berdasarkan kuantitas mahasiswa jadi kita sudah tidak sibuk lagi untuk mengumpulkan massa dan yang kedua kita lihat berdasarkan pertimbangan hasil rapat internal dari SPI dan Sema-I yang telah dilakukan," jelasnya.

Reski muliyana selaku mahasiswa Prodi Pariwisata Syariah berpendapat bahwa kegiatan pelatihan seperti ini sebaiknya tidak bertepatan dengan proses perkuliahan. "Pendapat saya selaku mahasiswa tentang pelatihan administrasi ini penting namun mengenai waktu yang berpapasan dengan waktu kuliah jadi kita diberikan pilihan antara pelatihan administrasi atau kuliah namun menurut saya akan lebih baik jika mendahulukan kuliah karena kuliah lebih mengarah ke kewajiban," pungkasnya.


Reporter: NRA/RWN/NRL

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE