Home » » Resmi Dilantik, Ketua Umum Harapkan LPM IAS Menjadi Media Penyebaran Informasi

Resmi Dilantik, Ketua Umum Harapkan LPM IAS Menjadi Media Penyebaran Informasi

Posted by LPM REDLINE on 2 Apr 2022

 

Pelantikan LPM IAS Parepare
02 April 2022


Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Institut Andi Sapada gelar Pelantikan dan Rapat Kerja masa kepengurusan 2022-2023 dengan tema "Membangun Pers Mahasiswa Untuk Menumbuhkan Potensi di Bidang Jurnalistik" bertempat di Aula Institut Andi Sapada (IAS) Kota Parepare, (02/04). 

Dalam kegiatan ini turut hadir Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Foto Grafi (Fokus) Universitas Muhammadiyah Parepare dan UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Moch Al Farich Rahim selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan pelantikan. "Tujuannya itu menciptakan mahasiswa yang kreatif, aktif dan inovatif, yang kedua melahirkan mahasiswa yang berpotensi dibidang jurnalistik, yang ketiga menjadikan pers mahasiswa sebagai wadah untuk tumbuhnya sumber daya pers mahasiswa," jelasnya.

"Kami harapkan nantinya lembaga pers makin bisa lebih maju untuk adik-adik yang dibelakang, kita bawa institut Andi sapada lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Sunardi Purwanda selaku Wakil Rektor I dalam sambutannya menitipkan 3 pesannya kepa LPM IAS. "Saya meminta 3 hal kepada Lembaga Pers yaitu pertama Pers tidak harus netral, harus berada dipihak yang dibela, yang kedua bisa berkolaborasi untuk menyediakan informasi dan ketiga menyediakan ruang untuk beberapa program kreatifitas," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Muhammad Agung Sabir selaku Ketua Umum LPM IAS mengungkap bahwa Ia mendirikan beberapa divisi dalam Lembaga Pers Institut Andi Sapada. "Saya hanya mendirikan 2 divisi yaitu divisi penyiaran digital serta divisi penulisan dan pengembangan narasi,"

Ia juga berharap agar Lembaga Pers IAS dapat menyebarkan informasi yang ada didalam kampus. "Saya berharap ke teman-teman sekalian, mari kita bantu kampus tercinta kita ini untuk menyebar luaskan informasi terkait hal-hal besar yang dilakukan di kampus," harapnya.

Reporter : ASM & NTA

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE