Home » » Peringati Internasional Women Day, PC Kopri PMII Bagikan Bunga

Peringati Internasional Women Day, PC Kopri PMII Bagikan Bunga

Posted by LPM REDLINE on 8 Mar 2022

Pembagian Bunga yang Dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PMII Kota Parepare
08 Maret 2022

Kampus Red Line News-- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare membagikan bunga dalam rangka memperingati hari International Women Day di 4 Titik Kota Parepare pada hari Selasa tanggal 08 Maret 2022, (08/03).

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal 8 Maret sebagai perayaan Hari Perempuan International atau International Women Day. Hal ini bertujuan untuk merayakan prestasi perempuan di seluruh dunia dalam bidang politik, ilmu, pengetahuan, seni, budaya olahraga, teknologi dan lainnya.

Dalam rangka memperingati International Women's Day Kopri PC PMII Kota Parepare melakukan bagi-bagi bunga, "Ada sekitar 70 bunga yang kami berikan kepada perempuan-perempuan, tempatnya yaitu didepan SD 46 Parepare, SMA 2 Parepare, Smk 3 Parepare dan depan lampu merah Monumen BJ. Habibie Ainun sebagai bentuk rasa sayang kami terhadap sesama perempuan jadi kami berinisiatif untuk membagi-bagikan bunga kepada perempuan-perempuan lainnya karena kita sebagai perempuan harus saling menyayangi satu sama lain," kata Aisya Khairunisa salah satu anggota kopri.

Ismayanti selaku Ketua KOPRI PC PMII Kota Parepare berharap bunga yang diberikan itu tidak terlepas untuk memberikan semangat kepada kaum pemuda, khususnya perempuan untuk merefleksi gerakan perempuan dimasa memperjuangkan hak-haknya sebagai perempuan untuk mendapatkan keadilan dan kesetaraan. "Bunga yang dibuat itu dibagikan kepada perempuan baik dari kalangan anak muda, anak kecil, maupun orang tua. Dalam rangka memperingati hari International Women's Day, sebagaimana buru perempuan  memperjuangkan haknya sebagai perempuan itu sendiri, sehingga kami memberikan setangkai bunga kepada perempuan yang memiliki arti keberanian, keharmonisan, saling menyayangi dan saling membesarkan sesama perempuan."

"Perempuan kedepannya bisa mengetahui dirinya sendiri, bagaimana dia bisa menghargai dirinya sendiri, membawa revolusi baik untuk dirinya maupun untuk bangsanya," harapnya.

Reporter: NEV

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE