Home » » Dibuka Secara Umum, Festival Religi IX Gelar Banyak Lomba

Dibuka Secara Umum, Festival Religi IX Gelar Banyak Lomba

Posted by LPM REDLINE on 22 Apr 2022

 

Pembukaan Festival Religi IX ANIMASI 
22 April 2022

Kampus Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Festival Religi IX se- Sulawesi Selatan dengan mengusung tema "Indahnya Seni Budaya Islam di Bulan Ramadhan" bertempat di lapangan Zona Akreditasi IAIN Parepare, (21/04).

Kegiatan ini dibuka secara umum dengan beberapa item kegiatan seperti Kampoeng Ramadhan, Ngabuburit, Ramadhan sparkling Night, dan beberapa jenis lomba yaitu fashion show, nyanyi solo, kaligrafi, kasidah, vlog, dan MSQ. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yaitu lapangan Gedung Zona dan Aula Serbaguna, diikuti oleh peserta yang berasal dari Sidrap, Barru, Pinrang, dan Parepare. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 27 April 2022 mendatang.

Muh. Yusril selaku Ketua Umum ANIMASI mengungkap tujuan diadakannya kegiatan festival ini. "Tujuan dari Festival Religi yaitu mengekspresikan bakat dan minat dibidang seni dalam nuansa keislaman dan tujuan utama diadakannya kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi antara sesama umat manusia," tuturnya.

Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut hadir dalam pembukaan kegiatan Festival Religi sekaligus membuka kegiatan ini, Ia sangat mengapresiasi kegiatan Festival Religi ke IX tahun ini dan berpesan untuk ikut andil serta sukses dalam kegiatan pesona. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Religi tahun ini sehingga saya minta untuk melakuakan koordinasi dengan baik, bukan hanya sukses untuk membuat event tetapi juga sukses dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lomba di pesona nantinya," ungkapnya.

Muhammad Zaldy Febry selaku ketua DEMA-l juga berharap kepada pimpinan kampus agar selalu mendukung kegiatan yang mampu meningkatkan nama Kampus seperti festival Religi ini. "Harapan saya kepada Wakil Rektor lll untuk menyampaikan kepada Rektor bahwasanya inilah kegiatan-kegiatan yang sifatnya bisa membawa kampus IAIN Parepare agar bisa dilirik sebagai kampus yang menjadi panutan bagi kampus-kampus lain karena ANIMASI kali ini mengadakan kegiatan dengan event yang cukup besar," harapnya.


Reporter : UMR/DWS

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE