Home » » Gelar RAK Ke-4, Ketua Umum HMI Komisariat Bumi Harapkan Komisariat Lebih Progresif

Gelar RAK Ke-4, Ketua Umum HMI Komisariat Bumi Harapkan Komisariat Lebih Progresif

Posted by LPM REDLINE on 18 Apr 2022

HMI Komisariat Bumi Harapan Gelar RAK
18 April 2022



Parepare, Red Line News--- Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bumi Harapan Cabang Parepare dengan mengusung tema "Revitalisasi Khittah Perjuangan HmI Menuju Komisariat Yang Progresif" bertempat di Kantor Kelurahan Bukit Harapan Kota Parepare, (18/04).

RAK HMI Komisariat Bumi Harapan bertujuan untuk menata kembali khittah perjuangan dan kepengurusan selanjutnya sesuai dengan tema yang diangkat pada RAK ke-4 ini. 

Senada dengan hal itu ketua HMI Komisariat Bumi Harapan, Muh. Luthfi menjelaskan RAK merupakan forum menyatukan seluruh suara kader dalam mengkritisi progres kerja kepengurusan sebelumnya maupun memberikan saran terhadap pengurus terpilih. "Forum RAK merupakan Forum pergantian kepemimpinan dimana setiap kader memiliki hak yang sama dalam memilih, mengkritisi, memberikan saran terhadap kinerja pengurus demisioner maupun pengurus selanjunya," jelasnya. 

Lebih lanjut Luthfi berpesan kepada pengurus yang terpilih dapat lebih solutif dalam memilih langkah kedepannya dan dapat membangun semangat berintelektual para kader. "Kepada pengurus yang terpilih semoga kedepannya dapat memberikan langkah solutif yang lebih baik lagi dan memberikan semangat intelektual berlembaga bagi para kader sehingga dapat mengarahkan komisariat lebih progresif," pesannya. 

Bahrul selaku formatur Ketua HmI Komisariat yang terpilih dalam RAK mengungkapkan RAK bukan hanya momentum pergantian formatur, namun ini merupakan tantangan tersendiri dalam melihat realitas keislaman dan ke-Indonesiaan hari ini. "Tantangan tersendiri bagi saya bukan hanya persoalan momentum pergantian kepengurusan, namun bagaimana komisariat bumi harapan lebih progresif dalam melihat realitas keislaman dan keindonesiaan hari ini," pungkasnya.

Reporter : STS

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE