Home » » Gelar Semarak Ramadhan Berbagi, SC-MiPa Libatkan Pelajar SMA

Gelar Semarak Ramadhan Berbagi, SC-MiPa Libatkan Pelajar SMA

Posted by LPM REDLINE on Apr 20, 2022

Sc-MiPa Menggelar Kegiatan SERAMBI
20 April 2022



Kampus, Red Line News-- Study Club Mahasiswa Parepare (SC-MiPa) menggelar Semarak Ramadhan Berbagai (SERAMBI) dengan mengusung tema "Rekontruksi Nilai-Nilai Ibadah di Bulan Maghfirah untuk Membangun Karakter Generasi Islam" yang diselenggarakan di UPT SMA Negeri 3 Parepare, (19/04).

Rakaian kegiatan Serambi dimulai dari pembukaan, istighosah kebangsaan, dzikir akbar kemudian lanjut dengan dialog moderasi beragama yang dibawakan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Kota Parepare.

Muh. Dinul Islam Firdaus selaku Ketua Panitia mengatakan pelaksanaan Serambi juga ikut terlibat siswa dari SMAN 3 Parepare. "Kegiatan Serambi ini melibatkan siswa SMAN 3 Parepare dan bekerja sama dengan Osis SMAN 3 Kota Parepare jadi kami komunikasi dengan mereka untuk kelancaran berkegiatan di sana," uangkapnya.

H.Jami selaku Pemateri pada dialog moderasi beragama dalam penyampaiannya membahas bagaimana memanfaatkan bulan suci ramadhan yang penuh ampunan. "Kita harus menjadi manusia yang bersyukur, agar tidak sengsara dunia dan akhirat kelak. Kemudian perlu mengkonstruksi gunanya kita bisa kembali bersuci atau fitrah di bulan suci Ramadhan," tuturnya.

Reporter: DWI

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE