Home » » Setelah Vakum Selama Dua Tahun, LIBAM Kembali Adakan Mu'askarun Shogirun

Setelah Vakum Selama Dua Tahun, LIBAM Kembali Adakan Mu'askarun Shogirun

Posted by LPM REDLINE on 15 Apr 2022

 

Pembukaan kegiatan Mu'askarun Shogirun
 15 Apri 2022


Kampus, Red Line News--- Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar Pembukaan kegiatan Mu'askarun Shogirun 2022 dengan mengusung tema "Bahasa Mudah dan Menyenangkan" bertempat di gedung Balai Seni IAIN Parepare, (14/04).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diikuti sebanyak 39 peserta dan di hadiri oleh pembina harian LIBAM Kaharuddi Ramli, Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Parepare, yang berlangsung dari 14-17 April 2022 mendatang.

Rinaldi selaku Ketua Umum LIBAM menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar peserta dapat mengembangkan minat dalam berbahasa Arab. Kegiatan ini mengusung konsep camp dengan pembelajarannya dimulai dari dasar-dasar bahasa arab. "Sistem kegiatan camp ini, peserta diinapkan karena ada pembelajaran terkait dengan dasar-dasar Bahasa Arab," ungkapnya.

Renaldi juga menambahkan bahwa kegiatan ini pernah vakum selama 2 tahun dan kembali mengadakan dengan menambah metode baru. "Kami mengadakan kembali kegiatan yang pernah dilakukan senior-senior dengan menambah metode baru semacam motivasi," tambahnya.

Aco Zulham Farid selaku peserta mengungkap alasan mengikuti kegiatan, Ia berpikir akan lebih keren jika belajar berbahasa Arab dari prodi yang berbeda. "Saya fikir anak Bahasa Inggris itu sudah biasa dalam berbahasa Inggris tapi kalau anak prodi Bahasa Inggris jika bisa berbahasa Arab itu lebih keren," ungkapnya.

Lebih lanjut Aco Zulfan berharap dengan adanya kegiatan ini ia dapat mengupgrade dan mengimprov kemampuan bahasa arabnya. 

Reporter : ARS

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE